Peristiwa Daerah

Gowes Sehat BNN Kota Batu Luar Biasa

Minggu, 29 November 2020 - 20:43 | 61.33k
Para pecinta olahraga bersepeda menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan oleh BNN Kota Batu. (FOTO: BNN Kota Batu for TIMES Indonesia)
Para pecinta olahraga bersepeda menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan oleh BNN Kota Batu. (FOTO: BNN Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Luar biasa acara Gowes Sehat yang digelar BNN Kota Batu, Minggu (29/11/2020). Kendati diikuti seribu peserta tidak terjadi kerumunan massa dalam jumlah yang besar.

Pasalnya, peserta hanya menyobek tiket undian, berfoto bersama kemudian meninggalkan lokasi untuk melanjutkan aktivitas Gowesnya. Sambil menyobek tiket, petugas BNN terus menerus menggaungkan pesan agar membentengi diri dan keluarga dari narkoba mewujudkan hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

BNN-Kota-Batu-2.jpg

Tidak hanya itu petugas menerapkan 4M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Batu.

Peserta terlihat antusias, mereka mengikuti Gowes ini berangkat dari rumah masing-masing menuju ke titik penyobekan tiket di depan Balai Desa Oro-Oro Ombo. Bukan hanya keluarga yang ikut serta, tapi juga komunitas pecinta olahraga bersepeda begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Guna mencegah kerumunan saat Gowes, BNN Kota Batu memang menerapkan sistem budal dewe-dewe (berangkat sendiri-sendiri). Beberapa komunitas yang ikut dalam gowes ini antara lain Gowes Batu Bersatu (GBB).

BNN-Kota-Batu-3.jpg

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Gowes Sehat BNN ini,” ujar Kepala BNN Kota Batu, AKBP Mudawaroh.

Sistem Gowes Sehat ini memang menarik. Jika sebelum pandemik Covid-19, titik mulai gowes dilaksanakan pada satu titik, Gowes Sehat yang dilaksanakan BNN Kota Batu ini mengambil start dari ribuan titik yang berbeda pada pukul 06.00 WIB. Karena ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mengambil start dari titik yang mereka tentukan sendiri.

Hanya satu titik yang ditetapkan oleh panitia untuk menyerahkan dan menyobek tiket kepesertaan di Balai Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Pengundian dan penerimaan hadiah Gowes Sehat BNN Kota Batu pun tidak dipusatkan dalam satu titik, namun dilaksanakan pada Minggu (29/11/2020) malam ini saat gelar seni anti narkoba yang dilaksanakan di Batu TV, televisi lokal di Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES