Peristiwa Nasional

Gus Mus Minta Ulama dan Habaib Hadirkan Akhlak Rasulullah untuk Umat

Minggu, 29 November 2020 - 20:37 | 56.48k
KH Mustofa Bisri mengajak ulama dan habaib untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. (Foto: Tangkapan Layar)
KH Mustofa Bisri mengajak ulama dan habaib untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mengajak ulama dan habaib untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. Ia mengatakan dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW maka, umat Islam tentu akan menjadi umat lebih berkasih sayang.

Gus Mus menyampaikan dalam hari-hari ini, umat Islam menyaksikan banyak sekali orang-orang yang ingin mengajak ke surga, tapi dengan cara neraka. Hal ini sangat berbeda dengan ajaran Nabi.

Ia pun menilai, saat ini memang dibutuhkan melatih kasih sayang antar sesama. Ia menjelaskan jika tidak mempunyai kasih sayang kepada sesama umat, maka apa yang diucapkan bisa menyerang secara vokal.

"Jika tidak mendapatkan nuansa kasih sayangnya berarti dia gagal memahami dan menyerap ilmu," katanya.

Gus Mus menjelaskan saat ini satu keteladanan kasih sayang kepada sesama, sulit ditemukan di media sosial. "Kita hampir tidak menjumpai di medsos, justru banyak dari  mereka mengatasnamakan nabi Muhammad SAW tapi dengan perilaku yang bertentangan sama sekali dengan Rasulullah," katanya

Gus Mus menyampaikan bahwa Rasulullah SAW selalu mengajarkan kasih sayang antar sesama. Ia menyampaikan pribadi Nabi selalu mengajak kebaikan. Kehadiran wajah pribadinya Rasulullah itu, menurutnya sudah mengajak sudah menarik, karena wajahnya selalu tersenyum, selalu bernama selalu menyambut, selalu menyambut orang yang normal dan mendapat hidayah Allah.

"Rasullullah berbicara bicaranya lembut, tidak pernah menyinggung orang, tidak pernah mencaci, tidak pernah menghina. Kenapa? Karena gurunya Allah SAW, panduan yang diberikan oleh gurunya Alquran itu memang menyuruh untuk demikian," katanya.

Oleh karena itu, Gus Mus mengajak Ulama dan Habaib untuk bisa mencontohkan sedikit atau banyak sifat dan perilaku Rasulullah SAW. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mengedukasi umat Islam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES