Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan SANDI Didukung Banyak Pondok Pesantren dan Tokoh NU di Pilbup Malang

Minggu, 29 November 2020 - 20:16 | 43.81k
Cabup Malang Abah Sanusi saat bersama KH Ahmad Dahlan Ghoni Pengasuh Ponpes Sirotul Fuqoha.(Foto : Dok Pribadi Sanusi)
Cabup Malang Abah Sanusi saat bersama KH Ahmad Dahlan Ghoni Pengasuh Ponpes Sirotul Fuqoha.(Foto : Dok Pribadi Sanusi)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah pengasuh Pondok Pesantren dan Tokoh NU, berbondong-bondong mendukung Pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) nomor urut 1 pada Pilbup Malang.

Dari rangkuman yang dilakukan TIMES Indonesia, berikut sejumlah Pondok Pesantren yang memberikan dukungan terhadap Pasangan SANDI tersebut.

Diantaranya, Pengasuh Pondok Pesantren PPAI Darun Najah, KH Achmad Muchtar Ghozali dan Pengasuh Pondok Pesantren Shirothul Fuqoha, KH Ahmad Dahlan Ghoni.

Selanjutnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al Islahiyah, Singosari, Bu Nyai Hj Anisah Mahfudz, Alumni Pondok Pesantren Sidogiri dan Pondok Pesantren Walisongo.

Pasangan Nomor Urut 1 ini juga mendapatkan dukungan dari Pondok Pesantren Tambakberas dan Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang.

Pondok Pesantren Sidogiri, juga menyatakan dukungannya kepada Pasangan SANDI. Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu, para Masyayikh juga menggelar doa bersama untuk kemenangan Pasangan SANDI.

Cabup Malang, HM Sanusi di suatu kesempatan mengatakan, dirinya memang dilahirkan di pondok pesantren. Sehingga dekat dengan pondok pesantren.

"Semasa kecil memang hidup di Pesantren. Maka dari itu saya mengerti kehidupan di Pesantren," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendidikan madrasah atau sekolah semasa kecilnya berada di yayasan Pendidikan Raudlatul Ulum, Ganjaran, Gondanglegi.

"Menang berlatarbelakang santri, karena semasa kecil di Pesantren. Sehingga saya mengerti apa yang menjadi kebutuhan Pesantren," ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama menjabat sebagai Bupati Malang, dirinya juga memperhatikan madrasah. "Madrasah sudah saya usulkan untuk mendapatkan BOSDA," ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia menegaskan, apabila Pasangan SANDI dipercaya masyarakat memenangkan Pilbup Malang, maka akan terus akan berbuat lebih banyak untuk Madrasah maupun pesantren. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES