Pendidikan

Kalahkan IPB dan ITS, UB Unggul Kedua di PIMNAS ke-33

Minggu, 29 November 2020 - 19:56 | 134.44k
Universitas Brawijaya (UB) Malang juara 2 di PIMNAS ke-33. (FOTO: Humas UB)
Universitas Brawijaya (UB) Malang juara 2 di PIMNAS ke-33. (FOTO: Humas UB)

TIMESINDONESIA, MALANGUniversitas Brawijaya (UB) Malang berhasil meraih peringkat kedua di Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional PIMNAS ke-33. UB unggul mengalahkan IPB, ITS dan Universitas Hasanuddin.

PIMNAS ke-33 digelar pada Rabu-Sabtu (25/11-28/11/2020) di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Posisi juara umum diraih oleh Universitas Gajah Mada (UGM) diikuti UB juara 2, IPB juara 3, ITS juara 3, dan Universitas Hasanuddin di posisi 5.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., M.S., mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswa UB.

Kata dia ini bukti bahwa UB tetap produktif meski berada di masa pandemi Covid-19 dengan pencapaian dan kreasi mahasiswa.

PIMNAS0-2.jpg

"Beberapa waktu yang lalu UB juga menerima penghargaan dari Kemdikbud sebagai perguruan tinggi dengan Paten terbanyak. Hal ini membuktikan bahwa di masa pandemi kita masih bisa produktif. Selain itu, UB juga meraih predikat sebagai perguruan tinggi dengan kategori Informatif tahun ini," kata Nuhfil.

Senada dengan Rektor, WR III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim, M.Si., menambahkan dari segi jumlah dan peringkat, di tahun ini UB mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu

"Tahun ini UB untuk pertama kalinya secara daring mampu meloloskan 42 proposal dibandingkan tahun kemarin yang hanya 16 proposal   Dari segi fakultas yang terlibat tahun ini ada 10 fakultas sedangkan tahun kemarin hanya ada empat fakultas. Ini merupakan perjuangan luar biasa dari pembimbing yang difasilitasi rektorat dan fakultas," ujarnya.

Keduanya berharap ke depan UB bisa meningkatkan prestasinya menjadi juara Umum untuk PIMNAS.

UB juga dapat juara favorit, yaitu PKMKC "Rancang Bangun Alat Penyaring Gas Pyridine dan Nikotin pada Fermentasi Tembakau Berbasis Membran" ketua Dimas Maulana Yusuf; PKMGFK dengan ketua tim Cahyono Abdi Wibowo "Wonderful Indonesia (System Multifungsional For Growth Economic Sustainable) Sebagai Upaya Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pariwisata; dan PKMK dengan ketua Tim Yoravika Dwiwibangga dengan judul PKM Koyo Multi Fungsi sebagai Aromaterapi, Penghangat, dan Pelembab Kulit.

PIMNAS ke-33UB meraih medali untuk poster dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Untuk presentasi perolehan medali yang diterima lima emas, dua perak, dan empat perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES