Peristiwa Daerah

Rizieq Shihab Dikabarkan Kabur, RS UMMI: Kita Tidak Bertanggungjawab

Minggu, 29 November 2020 - 15:56 | 43.62k
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam suatu acara di Jakarta. (foto: Reuters via BBC)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam suatu acara di Jakarta. (foto: Reuters via BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat buka suara terkait kabar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) kabur dari RS UMMI Bogor tadi malam, Sabtu 28 November 2020.

Andi menjelaskan, kronologi kepulangan pasien M. Rizieq Syihab sudah direncanakan sejak awal oleh keluarga. Menurut Andi, sebelumnya pasien dan keluarga pada Sabtu malam 28 November 2020 menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri.

Kata dia, pihak RS mengedukasi ke pasien dank keluarga  mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang.

"RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang," kata kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Oleh karenanya, kata dia pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," pungkas Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES