Ekonomi

Tingkatkan Perekonomian Anggota, Ansor Banser Jombang Ciptakan Produk Pomade

Minggu, 29 November 2020 - 14:12 | 53.70k
Syofiyulloh Firru Auliya' (23), anggota Ansor Banser Mojowarno yang memproduksi pomade. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Syofiyulloh Firru Auliya' (23), anggota Ansor Banser Mojowarno yang memproduksi pomade. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam upaya meningkatkan perekonomian anggota, Ansor Banser Jombang membuat produk minyak rambut dengan bahan yang aman. 

Syofiyulloh Firru Auliya' (23), anggota Ansor Banser Mojowarno mengatakan, dulu terinspirasi dari keberhasilannya membuat pelatihan barbershop guna menurunkan tingkat pengangguran di kalangan pemuda khususnya Ansor Banser Mojowarno.

Setelah berhasil dengan gebrakan baru tersebut dirinya bersama teman-teman yang lainnya terinspirasi untuk meningkatkan taraf perekonomian dengan membuat produk minyak rambut atau pomade.

"Karena tidak semua ingin terjun di barbershop mengingat itu juga harus mempunyai keahlian khusus. Maka kita buat pomade jadi yang lain bisa jadi reseller atau berjualan pomade. Kalau ini siapapun bisa," ungkap Firru, Minggu (29/11/2020).

Pomade yang ia produksi juga aman dipakai dengan bahan dasar yang ramah lingkungan. Pproduk pomade yang diproduksi juga ada beberapa macam aroma dari anggur, leci, virgo dll. Tak hanya itu, pomade ini juga ada warna warni yang unik. 

"Pomade ini terbuat dari water based dan oil based yang aman untuk dipakai. Karena kami juga mengutamakan kualitas tidak hanya keren namun keselamatan konsumen juga jadi prioritas kami. Produk kami juga ada pomade yang berwarna, sehingga cocok untuk anak muda sekarang. Dari semua warna ada serta aman jika di keramas nanti akan hilang sendiri," jelas pemuda asal Desa Gondek, Mojowarno tersebut.

Sebagai seorang pemuda, ia bersama teman-temannya juga berniatan ingin membuat produk dan gebrakan yang baru untuk selalu meningkatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar.

"Kami tak hanya ingin berhenti berkarya di barbershop dan pomade saja. Kami juga bercita-cita ingin memberdayakan masyarakat sekitar dengan produk atau olahan yang lain. Maka tunggu gebrakan selanjutnya dari Ansor dan Banser Mojowarno," ujarnya.

Firru berharap, produk ini bisa laris serta bisa mengusai pasar di Indonesia sehingga bisa menjadi salah satu produk unggulan di Jombang.

"Semoga tambah laris dan diminati masyarakat Jombang. Dan barang kali ada yang mau menjadi reseller kami persilahkan," pungkas anggota Ansor Banser Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES