Peristiwa Daerah

Habib Rizieq Shihab keluar RS UMMI Bogor dari Pintu Belakang

Minggu, 29 November 2020 - 13:00 | 50.32k
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) (foto: AP)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) (foto: AP)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Kapolres Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menyampaikan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) keluar dari RS UMMI Bogor dari pintu belakang.

Kepada awak media, Kombes Hendri mengatakan HRS tadi malam, Sabtu 28 November 2020, keluar sekitar pukul 20.50 WIB. Kata dia, HRS keluar beserta keluarga dan Istrinya.

"Hasil koorkom (koordinasi komunikasi) dengan sekuriti RS UMMI atas nama Saudara Edy Setiawan bahwa Saudara MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS UMMI (kemarin) sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI," ujar Kombes Hendri di Bogor, Minggu (29/11/2020).

Petugas Satpam RS UMMI Bogor, Sopyan membenarkan bahwa HRS keluar sekitar pukul 21.00 WIB. Kata dia, HRS pulang menggunakan mobil Toyota Kijang Innova lewat gerbang belakang RS UMMI Bogor, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu 28 November 2020.

Sopyan menambahkan, HRS keluar dari RS UMMI karena sudah boleh pulang seperti pasien lain yang sudah sehat dan sembuh. Dia juga meluruskan kabar yang beredar di media sosial yang mengabarkan bahwa HRS kabur, nyatanya tidak kabur. Namun menghindari media.

"Intinya tidak kabur seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya jadi lewat belakang," ucap Sopyan.

Selanjutnya, Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif mengatakan bahwa saat ini Habib Rizieq Shihab dalam keadaan sehat dan sedang istirahat di rumahnya. Dia meminta masyarakat agar bersama-sama mendoakan HRS supaya selalu sehat wal afiat. "Alhamdulillah, IB (imam besar) HRS sudah keluar dari RS UMMI Bogor dalam keadaan sehat walafiat," pungkas Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES