Politik Pilkada Serentak 2020

Calon Bupati Banyuwangi Datangi Kampung yang Tak Pernah Didatangi Pejabat

Minggu, 29 November 2020 - 07:13 | 42.35k
Yusuf Widiatmoko saat dikerubuti oleh warga Desa Tegalharjo (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Yusuf Widiatmoko saat dikerubuti oleh warga Desa Tegalharjo (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGICalon Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko bertandang ke Dusun Panggungrejo, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore. Warga di sana mengaku selama ini belum pernah didatangi pejabat.

Keluhan itu, disampaikan langsung oleh warga kepada Paslon nomor urut-01, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf, Sabtu (28/11/2020).

Mendapat undangan dari warga, Mas Yusuf langsung merespon sekaligus Ingin mengetahui lebih dekat kondisinya. Warga Dusun Panggungrejo terlihat antusias, menyambut kedatangan Mas Yusuf beserta rombongan.

Yusuf Widiatmoko 3

Di salah satu rumah warga, Mas Yusuf diberi kesempatan membeberkan visi misi dan program yang diusung bersama Gus Riza. Salah satun program anggaran 100 juta rupiah per dusun, adalah program untuk mengembangkan potensi dusun tersebut.

"Saat perjalanan ke sini, saya lihat di sini memiliki potensi pertanian yang baik. Selain ada perkebunan yang luas, ada juga hamparan sawah yang luas di sepanjang jalan," ucap Mas Yusuf.

Setelah memaparkan sejumlah program, Mas Yusuf yang ditemani Irma Lumiga, desainer ternama dan Reny Farida, penyanyi beserta relawan, juga melakukan blusukan menyapa warga sekitar, meski cuaca gerimis.

Warga yang sudah menunggu di depan rumah masing-masing, merasa lega bisa bertemu langsung Mas Yusuf. Bahkan, ada salah satu warga yang memberikan bingkisan berupa satu kantong telur ayam kampung dan sebotol madu murni.

Yusuf Widiatmoko 4

"Saya di sini hanya bisa mendoakan, supaya Mas Yusuf kesehatannya dapat terjaga dan selalu fit sampai kemenangan nanti," jelas Indah, warga yang memberi bingkisan oleh-oleh.

Mas Yusuf kemudian melanjutkan kunjungan di Dusun Kampungbaru, Desa Margomulyo. Kondisinya sama, selama ini belum pernah didatangi pejabat. "Baru kali ini, ada calon Bupati Banyuwangi yang turun langsung ke desa terpencil kami. Ini membuktikan, bahwa Mas Yusuf memang memperhatikan masyarakat kecil. Kemenangan Mas Yusuf-Gus Riza, merupakan anugerah bagi kami," kata Ustad Satiyo selaku tokoh agama setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES