Peristiwa Daerah

Jalan Kaki Kota Madiun-Banyuwangi, Kader GP Ansor Ini Dua Kali Ganti Sepatu

Sabtu, 28 November 2020 - 23:44 | 49.43k
Eko Banser jalan kaki Madiun-Banyuwangi ganti sepatu dua kali. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Eko Banser jalan kaki Madiun-Banyuwangi ganti sepatu dua kali. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Eko Hadi Susilo (52), kader GP Ansor warga Jalan Sarana Mulya RT 5 RW 2, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun yang melakukan aksi jalan kaki dari Kota Madiun ke Banyuwangi. Hal ini dilakukan dalam rangka napak tilas memperingati Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda dan Hari Santri telah kembali pada Rabu, 25 November 2020. Eko berangkat dari Kota Madiun pada Selasa, 10 November 2020.

Kader GP Ansor Kota Madiun itu merampungkan perjalanan dari Kota Madiun ke Banyuwangi dengan menempuh jarak kurang lebih 446 kilometer selama 13 hari, dengan tiba di bumi Blambangan pada Senin, 23 November.

"Setiap hari saya mulai perjalanan pada sore pukul 15:00 WIB sampai pukul 24:00, lalu istirahat sampai pukul 03:00, lanjut hingga pukul 08:00 pagi lalu istirahat hingga pukul 15:00," ujar Eko Hadi Susilo saat ditemui TIMES Indonesia di rumahnya, Sabtu (28/11/2020).

Eko tidak bingung soal tempat istirahat maupun makan, karena sudah ada anggota Banser dan Ansor di tiap-tiap wilayah yang dialalui siap mengawal dan menyediakan konsumsi serta kebutuhan di setiap perjalanan.

"Sepatu sudah ganti dua kali, sandal ganti satu kali. Alhamdulillah selama perjalanan bisa silaturahmi dengan sahabat-sahabat Banser dan Ansor, bisa bertukar pikiran dan pengalaman serta saling sharing," jelasnya.

Setelah tiba di Kabupaten Banyuwangi, Eko disambut meriah oleh Ketua GP Ansor Banyuwangi H. Ikhwan Arief dengan mengadakan upacara penyambutan di kantor PCNU Banyuwangi setelah beristirahat dan melakukan ziarah ke makam Kiai Saleh Lateng.

Eko Hadi Susilo tiba di Kota Madiun pada Rabu 25 November pukul 22:00 dengan dijemput oleh Ketua GP Ansor Kota Madiun berserta pengurus lain.

Eko, kader GP Ansor Kota Madiun itu kini memiliki angan-angan melakukan perjalanan dengan jalan kaki dari Banyuwangi ke Jakarta, melihat kondisi kesehatan dan izin keluarga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES