Peristiwa Daerah

Kodim 0803/Madiun Berganti Komandan, Komitmen Jaga Sinergitas dengan Pemda

Jumat, 27 November 2020 - 18:49 | 51.06k
Penyerahan tongkat kepemimpinan oleh Letkol Czi Nur Alam Sucipto kepada Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Penyerahan tongkat kepemimpinan oleh Letkol Czi Nur Alam Sucipto kepada Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Komando Distrik Militer 0803/Madiun (Kodim 0803/Madiun) berganti pucuk pimpinan. Letkol Czi Nur Alam Sucipto telah menyelesaikan tugas di Madiun dan menyerahkan tongkat komando kepada penggantinya Letkol Inf Edwin Charles.

Letkol Czi. Nur Alam Sucipto mengatakan, banyak pelajaran yang didapat selama bertugas 2 tahun 4 bulan di Madiun. Untuk itu dia berterimakasih kepada semua jajaran TNI/Polri maupun Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun karena telah bersinergi dengan baik selama dirinya menjabat sebagai Dandim 0803/Madiun.

Penyerahan tongkat kepemimpinan b

"Terimakasih atas sinergitas yang baik antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga masyarakat hingga saat ini kita memiliki angka terendah dalam hal penularan covid-19," ujar Letkol Czi Nur Alam Sucipto saat acara lepas sambut dilaksanakan di Aula Makodim 0803 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (26/11/2020) malam.

Dandim 0803/Madiun baru, Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, sebuah kehormatan dapat menjadi warga Madiun, daerah yang erat dengan budaya pencak silat.

"Sebagai warga baru di bumi pendekar ini, saya berharap dapat diterima oleh masyarakat," jelas Edwin.

Edwin mengatakan, akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan forkopimda setempat. Sehingga program yamg sudah direncanakan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Menjabat sebagai Dandim merupakan tanggung jawab yang besar. Untuk itu saya akan mengemban tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya," tutur Edwin.

Sementara itu, Wali Kota Madiun H Maidi memberi ucapan selamat datang kepada pucuk pimpinan Kodim 0803/Madiun yang baru. Dia berharap Dandim Letkol Inf Edwin Charles dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan ikut memperkuat pembangunan di Kota Madiun juga ikut mengerem penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES