Politik Pilkada Serentak 2020

Kelompok Pemuda Desa Sepakat Ipuk Fiestiandani Teruskan Prestasi Bupati Anas

Jumat, 27 November 2020 - 18:31 | 45.38k
Ipuk Fiestiandani berfoto bersama kelompok pemuda desa. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani berfoto bersama kelompok pemuda desa. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejumlah kelompok pemuda desa dari beberapa kecamatan sepakat untuk satu suara. Yakni memilih Ipuk Fiestiandani sebagai pengganti Bupati Banyuwangi saat ini, Abdullah Azwar Anas.

Para pemuda ini yakin, apabila tongkat kepemimpinan dilanjutkan oleh Ipuk, maka pembangunan Banyuwangi yang belum terselesaikan akan rampung secara keseluruhan.

Misalnya saja kelompok pemuda Brama Kumbara dari desa Barurejo, kecamatan Siliragung. Kelompok ini memberikan dukungan penuh kepada Ipuk karena berharap pembangunan insfratruktur di desanya terus berlanjut.

"Kami sudah merasakan pembangunan insfstruktur di desa kami. Karena itu kami berharap agar ini bisa terus berkesinambungan," kata Suharsono, Koordinator Brama Kumbara, usai bertemu Ipuk, Jumat (27/11/2020).

Suharsono mengatakan sebelumnya jalan-jalan di desanya tidak pernah tersentuh pembangunan. Tiap musim hujan menurut Suharsono jalan di desanya tidak bisa dilalui.

Namun kini jalan-jalan desa Barurejo sudah tersentuh pavingisasi, dan bisa dilalui bahkan kendaraan berat seperti truk. Suharsono mengakui desa Barurejo sangat luas.

Banyak jalan-jalan penghubung antar dusun di desa ini, sehingga wajar apabila pembangunan Insfrastruktur dilakukan secara bertahap. "Bu Ipuk memiliki program penguatan infrastruktur desa-desa, jadi kami yakin pembangunan insfratruktur di desa-desa akan dilanjutkan," kata Suharsono.

Selain itu insfrastruktur desa menurut Suharsono, Ipuk memiliki program yang jelas untuk anak-anak muda. "Itulah yang membuat kami menaruh pilihan pada Ipuk-Sugirah," tambah Suharsono.

Sementara Ipuk mengatakan penguatan insfrastruktur desa menjadi salah satu program prioritas. Program tersebut telah disetorkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum).

"Secara bertahap pembangunan jalan desa-desa akan terus kami tuntaskan. Karena bagaimanapun pembangunan jalan tidak hanya persolan transportasi, namun juga peningkatan ekonomi warga," kata Ipuk.

Ipuk menjelaskan pembangunan jalan, terutama jalan penghubung antar kecamatan, antar desa, dan penerangan jalan menjadi prioritas. Juga terdapat peningkatan insfrastruktur untuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi desa.

Ipuk menambahkan, pembangunan infrastruktur ke depan sekaligus menjadi obat bagi pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. Pembangunan infrastruktur bersifat padat karya, sehingga ikut membuka lapangan kerja.

Hal inilah yang dijadikan alasan Ipuk Fiestiandani dalam setiap blusukan selalu berjalan kaki dan menyasar dusun-dusun di Kabupaten Banyuwangi. Yakni untuk menginventarisir titik mana saja yang masih belum tersentuh pembangunan atau membutuhkan perbaikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES