Peristiwa Daerah

PSBM Hari ke-5, Kasus Meninggal Covid-19 di Majalengka Bertambah

Jumat, 27 November 2020 - 16:40 | 76.86k
Pemakaman Jenazah Covid-19. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Pemakaman Jenazah Covid-19. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Di hari kelima penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di beberapa kecamatan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 justru terus bertambah.

Berdasarkan data situs web covid-19.majalengkakab.go.id, pada Jumat (27/11/2020) pukul 15.54 WIB, menunjukkan kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Majalengka, yang meninggal dunia bertambah 4 orang, menjadi 43 orang.

Jika dibandingkan, pada hari kemarin kasus pasien meninggal dunia, 39 orang. Sedangkan, untuk kasus terkonfirmasi positif sebanyak 555 orang, kontak erat sebanyak 3198 dan suspect 811.

Sedangkan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebayak 255 orang dan 257 orang pasien masih aktif.

Kecamatan Leuwimunding masih mendominasi jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 70 orang. Wilayah kecamatan lain, Rajagaluh, menjadi kedua tertinggi dengan kasus terkonfirmasi positif 69 orang.

Disusul kemudian Kecamatan Majalengka di urutan ketiga dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 38 orang.

Jubir Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin menjelaskan, dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Pihaknya tak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Terlebih di masa PSBM saat ini.

"Kami harapkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan 3M. Di antaranya, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan. Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES