Peristiwa Daerah

Sekda Majalengka: Camat Belum Ajukan Anggaran Logistik untuk Kebutuhan Rumah Isolasi

Jumat, 27 November 2020 - 16:28 | 38.16k
Sekda Majalengka, H Eman Suherman. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Sekda Majalengka, H Eman Suherman. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka (Sekda Majalengka), H Eman Suherman mengatakan, menginstruksikan kepada para camat untuk menyiapkan rumah isolasi bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini transmisi lokal banyak terjadi dengan klaster yang bervariasi. Camat sudah diminta oleh saya, buatkan rumah isolasi, nyewa silahkan kalaupun tidak nyewa, pake rumah dinas camat untuk tempat isolasi. Bicara dengan polsek dan koramil," katanya, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, bila camat memerlukan logistik dalam penangannya diperbolehkan untuk mengajukan anggaran kepada Pemda Majalengka.

Dia menjelasakan, tujuan utama Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 ini ada dan jangan sampe terlena. "Jadi jika butuh logistiknya segera ajukan ke ke kita," jelas dia.

Namun hingga sampai saat ini, belum ada camat yang mengajukan anggaran logistik untuk kebutuhan rumah isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Padahal saya sudah siapkan anggaran ajukan ke saya, artinya kita kebijakan sudah begitu keras, tinggal dijabarkan dan mereka usulkan saja. Namun belum juga ada yang mengajukan sampai sekarang," ungkapnya.

Dia mengaku, tetap berfikir positif dan memperkirakan bahwa pihak kecamatan mungkin sudah bekerja sama dengan pihak lainnya termasuk masyarakat, sehingga penanganannya sudah lebih bagus.

"Pertanyaan mungkin tidak ada di sana, atau mungkin karena di sana sudah bagus saya fositif aja dan mungkin pihak kecamatan sudah bekerja sama dengan masyarakatnya dan terbangun kebersamaan," jelas Sekda Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES