Indonesia Positif

Upacara Hari Guru, Kepala SD Katolik Santa Maria 2 Malang Bangkitkan Semangat Merdeka Belajar

Kamis, 26 November 2020 - 17:49 | 58.95k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, MALANGSDK Santa Maria 2 Malang menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 75, Rabu (25/11/2020). 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara hari guru di SDK Santa Maria 2 Malang juga disiarkan melalui kanal YouTube. Dalam sambutannya Kepala SDK Santa Maria 2 Malang Suster Veronique Marie SPM, mengajak semua guru untuk menunaikan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Guru menjadi garda terdepan untuk mewakili seluruh bangsa Indonesia untuk menjalankan amanah itu. Profesi guru merupakan suatu kehormatan karena tiap tutur, langkah, karya yaitu ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa," ungkapnya.

santa maria

Ia menambahkan, guru diharapkan selalu hadir mengirimkan pesan harapan, menjadi teladan perihal ketangguhan, optimisme, dan keceriaan.

"Kita juga diingatkan oleh Bapak Ki hadjar Dewantara yang menyebut bahwa sekolah sebagai taman. Hal ini meneguhkan tekad kita bahwa pendidikan menjadi sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan walau penuh tantangan," jelasnya.

Sekolah yang menyenangkan yaitu sekolah di mana semua ikut terlibat baik guru, karyawan, orang tua murid, peserta didik, dan pemerhati pendidikan dalam memberikan teladan dalam komunitas pendidikan. Sekolah menyenangkan menawarkan pembelajaran yang bermakna, bermanfaat, dan relevan dengan tuntutan zaman.

Upacara Hari Guru2

"Masa depan yang tidak bisa kita prediksi namun bisa kita antisipasi dengan keharusan untuk terus belajar terlebih di zaman era digital ini. Kita diharapkan melakukan kegiatan pembelajaran yang didalamnya ditandai kerja sama, komunikasi, berpikir kritis, kreatif, dan mengedapankan karakter serta kemampuan teknologi atau kita sebut sebagai learning skill sebagai tuntutan kecakapan abad 21," imbuh Sr Veronique,SPM.

Terakhir Kepala Sekolah mengajak para guru untuk melayani dengan hati, segenap pikiran, dan dengan sepenuh kehendak kita sebagai ungkapan syukur karena Tuhan selalu memberikan kasih kebaikan kepada kita semua. "Mari bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar," kata Suster Veronique Marie SPM, Kepala SDK Santa Maria 2 Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES