Peristiwa Daerah

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor: Kesehatan Investasi yang Tidak Bisa Dinilai dan Diukur

Kamis, 26 November 2020 - 23:24 | 41.63k
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMESINDONESIA, BOGORKesehatan merupakan investasi yang tidak bisa dinilai dan diukur dengan apapun. Rumah tangga yang sehat merupakan aset bangsa pada masa yang akan datang yang perlu dijaga, ditingkatkan, dan dilindungi kesehatannya. Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan dalam kegiatan sosialisasi Toss TB, Kampung KB dan HIV bertempat di D’Agape  Meeting and Converence, Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Kamis (26/11).

“Perilaku hidup bersih dan sehat di tatanan rumah tangga merupakan upaya untuk memberdayakan setiap anggota keluarga agar tahu, mau, dan mampu mempraktekan pola hidup bersih dan sehat. Serta berperan aktif dalam setiap gerakan kesehatan di masyarakat,” kata Halimatu Sadiyah Iwan.

“Merubah pola pikir masyarakat memerlukan kerja keras, dan ketekunan yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Disinilah peran  ibu-ibu anggota tim penggerak PKK menjadi bagian dalam upaya membentuk kebiasaan baru," tambahnya.

Lebih lanjut, Halimatu Sadiyah berharap kepada ibu-ibu tim penggerak PKK dapat melaksanakan penyuluhan dan pembinaan dengan baik, khususnya edukasi tentang Toss TB, Kampung KB dan HIV kepada masyarakat.

“Semoga dengan bekal hasil sosialisasi ini, ibu-ibu anggota tim penggerak PKK dapat melaksanakan penyuluhan dan pembinaan dengan baik, khususnya memberikan edukasi tentang Toss TB, Kampung KB dan HIV kepada masyarakat." tutup Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES