Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Ponorogo Tambah 5 Kasus Positif Covid-19

Kamis, 26 November 2020 - 23:09 | 46.09k
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah lagi lima orang sehingga totalnya menjadi 621 orang pada Kamis (26/11/2020).

Lima kasus baru tersebut adalah 1 orang dari Kecamatan Jenangan yang merupakan pasien suspec di rawat di rumah sakit Darmayu Ponorogo.

"Setelah di lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno dalam rilisnya Kamis malam.

Selanjutnya, Soedjarno juga menyebutkan pasien positif Covid-19 yaitu 1 orang dari wilayah Kecamatan Jetis yang merupakan pasien suspec di rawat di RSUD Ponorogo. Setelah dilakukan swab hasilnya dinyatakan Covid-19.

Kemudian ada 2 orang dari wilayah Kecamatan Babadan dan 1 orang dari Kecamatan Sukorejo.

Menurut Plt Bupati Ponorogo Soedjarno, ketiga orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pasien hasil dari tracing kontak erat pasien  Covid-19 yang saat ini sedang di rawat di RS Unair Surabaya. "Setelah di lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR ketiganya di nyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Total kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per Kamis (26/11/2020) total  621 orang, sembuh 546 orang, meninggal 24 orang dan yang masih dalam perawatan intensif atau isolasi sebanyak 51 orang.

Soedjarno kembali mewanti-wanti masyarakat Ponorogo terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan Covid-19. Hindari kerumunan dan jauhi keramaian.

"Selalu pakai masker dimanapun kita berada, rajin cuci tangan dengan sabun, dan merawat jarak aman ketika berinteraksi dengan orang lain," imbau Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES