Olahraga

Askot PSSI Kota Batu Gelar Festival SSB dan Women Soccer

Kamis, 26 November 2020 - 22:34 | 48.20k
Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud saat membuka Festival SSB dan Women Soccer yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud saat membuka Festival SSB dan Women Soccer yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Memecah kejenuhan akibat tidak adanya kejuaraan, Askot PSSI Kota Batu menggelar Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Women Soccer yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas Kota Batu selama tiga hari berturut-turut.

Festival yang diikuti 25 SSB dan 4 tim Women Soccer di Kota Batu ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud. Ada 13 tim dari kelompok umur 12 tahun dan 12 tim dari kelompok umur 10 tahun yang mengikuti festival ini. 

Tentu saja Festival SSB ini direspon positif dari SSB, dengan penuh semangat para bocah pecinta olahraga sepak bola ini mengikuti pertandingan. Permainan pun berlangsung seru, sorak sorai penonton pun memenuhi stadion yang sudah beberapa bulan ini tidak ada aktivitas pertandingan.

Mahfud.jpg

Dalam kesempatan itu, Mahfud memberikan apresiasi kepada Askot PSSI Kota Batu yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pembibitan pemain bola ini. 

Mahfud optimis di Kota Batu akan terus menelurkan bibit-bibit pemain nasional. Sejarah sepak bola menunjukkan bahwa Kota Batu pernah menelurkan pemain nasional seperti almarhum Puji Purnawan, Arif Suyono dan Ahmad Bustomi. “Kalian (para peserta SSB) bisa meneruskan berprestasi lebih baik lagi,” ujar Mahfud.

Ia juga berpesan kepada para peserta bahwa kemenangan bukan segalanya, yang terpenting adalah bermain dengan terus menjunjung tinggi sportifitas. Pesan yang sama juga dikemukakan oleh Ketua Askot PSSI Kota Batu, Ir Punjul Santoso MSi.

Mahfud-2.jpg

“Ada beberapa tujuan yang kita harapkan dari kegiatan ini, salah satunya adalah munculnya imun anak-anak ditengah Pandemi Covid-19 dengan terus berolahraga,” ujar Punjul. Selain itu diharapkan kegiatan ini menambah pengalaman bertanding anak sekaligus mencari bibit pemain.

Festival SSB ini juga menjadi ajang pemanasan menjelang Piala Suratin yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang. “Kita berharap tidak hanya sampai di semifinal, tapi bisa mencapai final piala Suratin,” kata Punjul.

Festival ini juga dimanfaatkan untuk praktik wasit Askot PSSI yang pada bulan Oktober dan November melaksanakan pelatihan wasit dan pelatih lisensi C dan D. “Festival ini menjadi wahana pembelajaran bagi wasit dan pelatih, perolehan sertifikat lisensi akan diterjemahkan dalam pertandingan ini,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Askot PSSI Kota Batu ini dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 November 2020 di Stadion Gelora Brantas diikuti 25 tim dari SSB se Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES