Peristiwa Daerah

Bupati Jombang Positif Covid-19, 4 Orang yang Merawatnya di Tes Swab

Kamis, 26 November 2020 - 22:05 | 41.98k
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. (Foto: Dok. Humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. (Foto: Dok. Humas Pemkab Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara itu, 4 orang yang tergolong kontak erat dengan Bupati juga telah melakukan tes swab. Mundjidah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Jumat (13/11/2020).

Sebanyak 4 orang tersebut ialah anak dan ajudan dari Bupati Jombang. Ia ikut di swab sebab tergolong orang yang sering kontak dengan Bupati Jombang. Orang yang telah merawat Bupati Jombang saat isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Jombang mengatakan, bahwa ada 4 orang yang telah diambil swab karena kontak erat dengan Bupati Jombang yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Ada sekitar 3-4 orang yang kita swab. Yaitu anak beliau dan ajudannya. Mereka, sehari-hari merawat beliau selama isolasi mandiri di rumah dinasnya. Kita kategorikan yang kontak erat yang kita swab," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Keempat orang yang telah menjalani tes swab kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya klaster baru di lingkungan keluarga.

"Untuk hasil swab belum keluar, mungkin besok baru bisa dipastikan. Sekarang merekan tengah menjalani isolasi mandiri," beber Pudji.

Menurut Pudji, Bupati Jombang sempat mengalami sesak nafas saat awal dirawat di rumah dinasnya. Namun setelah diberikan perawatan oleh pihak RSUD Jombang, kondisi Mundjidah kembali membaik.

Saat ini, Mundjidah sedang dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya untuk masa pemulihan. Mundjidah dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya atas permintaan keluarga.

"Awalnya memang ada keluhan sakit, kemudian kita berikan pelayanan kesehatan oleh tim medis rumah sakit. Alhamdulillah membaik, Cuma memang keluarga menghendaki beliau dirawat di Surabaya," pungkasnya mengenai kondisi Bupati Jombang saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES