Peristiwa Daerah

Ambulans Salah Jalan Kecelakaan, Ini Penjelasan Pihak RSI Fatimah Banyuwangi

Kamis, 26 November 2020 - 22:01 | 158.40k
Persimpangan lokasi kecelakaan ambulans salah jalan di Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Persimpangan lokasi kecelakaan ambulans salah jalan di Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ambulans Rumah Sakit Islam atau RSI Fatimah terlibat kecelakaan karena dikendarai melawan arus jalan raya di Banyuwangi. Pihak rumah sakit pun angkat bicara.

Pihak rumah sakit menyebutkan bahwa keputusan melenceng jalur tersebut terpaksa diambil karena ambulans sedang membawa pasien Covid-19 yang harus segera ditangani.

Humas RSI Fatimah, Suprapto menjelaskan bahwa dalam kondisi mendesak tersebut sopir ambulans terpaksa mengambil inisiatif melawan arus jalan. Ini karena, dari kejauhan sopir ambulans memandang sedang terjadi kemacetan.

"Ambulans ini memang membawa pasien Covid-19. Kemudian sampai di perempatan jalan, persepsinya supir ini jalan macet. Karena merasa macet panjang, akhirnya dia ambil jalur kanan," kata Suprapto, Kamis (26/11/2020).

Namun begitu sesampainya ambulans di zebra cross, tepat di bawah rambu-rambu traffic light, sopir ambulans dikejutkan dengan kendaraan dari arah depan rupanya sudah melintas. Tak lama kemudian dari arah depan seorang pengendara motor menabrak bagian depan ambulans.

Tepat di atas zebra cross, pengendara motor tersebut terpental dan tersungkur tak sadarkan diri di tengah jalan dengan kondisi wajah berdarah.

"Pas sampai di perempatan, belum sampat nyebrang ya, didepan ternyata sudah lampu ijo. Tiba-tiba saja ada sepeda motor, karena tahu posisinya akan menabrak kemudian ambulans mengerem mendadak. Namun tidak bisa mengelak dan menabrak," katanya.

Pihak rumah sakit juga menambahkan setelah terjadi kecelakaan memang ambulans langsung melanjutkan perjalanan. Pihaknya berdalih di dalam ambulans sedang membawa pasien Covid-19 dan harus segera dirujuk di RSUD Blambangan.

"Ambulans sempat berhenti. Namun karena ada masyarakat menyampaikan untuk terus ya akhirnya terus dan akhirnya dikawal oleh Gojek," kata Humas RSI Fatimah tersebut menyoal kecelakaan yang melibatkan ambulans di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES