Olahraga

Puluhan Pelari Tuntaskan The Relay Run 1260 KM Kabupaten Malang

Kamis, 26 November 2020 - 21:43 | 55.39k
Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM saat berfoto bersama para pelari. (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM saat berfoto bersama para pelari. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 60 pelari telah menyelesaikan The Relay Run 1260 KM Kabupaten Malang, Kamis (26/11/2020). Event ini memperingati Hari Jadi ke 1260 Kabupaten Malang.

Selama 20 hari, mereka berlari secara maraton mengelilingi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang. Mereka sampai di garis finish, Museum Singhasari.

Kedatangan para pelari tersebut disambut oleh Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. Secara simbolis salah satu pelari, Eko Cahyono memberikan tongkat estafet kepada Sekda Kabupaten Malang.

''The Relay Run juga menjadi gambaran bahwa untuk mencapai finish kita harus berlari, yang artinya untuk mencapai tujuan maupun cita-cita Kabupaten Malang, kita harus bergerak cepat dan mengakselerasi semua aspek kehidupan," ujar Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk melakukan pembangunan Pemkab Malang juga bisa mencontoh semangat dari para pelari estafet tersebut. 

"Hal ini tentunya perlu dukungan semua pihak serta partisipasi aktif seluruh masyarakat. Saya optimis, apabila tercipta kerjasama dan sinergitas yang solid, maka target pembangunan segera tercapai," bebernya gamblang.

Menurutnya, event ini memiliki tujuan dan semangat ganda. "Selain sebagai ajang olahraga, sekaligus juga untuk lebih mengenalkan lagi potensi pariwisata di Kabupaten Malang," tuturnya.

Lantaran saat seluruh peserta berlari kata Wahyu, melewati sejumlah diestinasi wisata. "Tentunya ini ajang yang bagus dalam bidang sport tourism," urainya.

Dia menyebutkan, The Relay Run 1260 KM memperingati Hari Jadi ke 1260 Kabupaten Malang berlangsung lancar dan sukses, serta mendapat kesan indah dari para peserta. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES