Peristiwa Daerah

Tingkatkan Imun Masyarakat, KONI Banjarnegara dan PKK Gelar Pelatihan Senam

Kamis, 26 November 2020 - 21:31 | 33.50k
Senam kebugaran untuk meningkatan imun tubuh.  (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)
Senam kebugaran untuk meningkatan imun tubuh. (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKONI Banjarnegara Jawa Tengah, bekerja sama dengan PKK menggelar pelatihan senam, Kamis (26/11/2020), di GOR Pemkab Banjarnegara.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat terutama di masa pendemi Covid-19.

Ketua Panitia, Zarkasy S.Thi mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 26 hingga 28 Nopember 2020.

Pesertanya merupakan perwakilan pengurus PKK kecamatan dan desa-desa yang ada. Meski diikuti sekitar seratus peserta, namun panitia telah mengaturnya secara bergantian serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Senam kebugaran a

“Satu desa mengirimkan satu perwakilan, yang diharapkan bisa meneruskan kepada anggotanya dan masyarakat di wilayahnya. Instruktur merupakan profesional dari Semarang,” ucap Zarkasy kepada media.

Bupati Budhi Sarwono mengajak peserta untuk meningkatkan pola hidup sehat guna menjaga kesehatan tubuh. Menurutnya, meski rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga, manfaat yang didapatkan tidaklah maksimal.

”Marilah kita olahraga minimal sekali seminggu. Apalagi di musim pandemi ini, badan dan jiwa sehat sangatlah penting. Dengan olah raga dan senam menjaga tubuh tetap sehat, bugar, dan sehingga imun meningkat,” ajaknya.

Tentang kegiatan KONI Banjarnegara ini, Ketua PKK Banjarnegara, Ny Marwi Budhi Sarwono mengungkapkan, senam bukanlah sesederhana anggapan banyak orang. Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan manusia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES