Peristiwa Daerah

Pemprov DKI Jakarta Raih Anugerah Humas Indonesia Kategori Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020

Kamis, 26 November 2020 - 21:18 | 51.57k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemprov DKI Jakarta menjadi Pemenang The 2nd Anugerah Humas Indonesia Kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020 dan Pemenang The 2nd Anugerah Humas Indonesia Kategori Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia. AHI 2020 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/ Biro/ Bagian Humas/ Dinas Kominfo.

Keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah/ BUMN/ BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

"Pandemi Covid-19 memang penuh tantangan, tapi juga membuka peluang, terutama bagaimana kita bisa berinteraksi melalui media digital," jelasnya Kamis (26/11/2020).

"Hari ini bisa ada ribuan orang ikut satu acara, tanpa perlu sewa gedung, semuanya virtual, alatnya juga sudah kita semua miliki, bukan kita beli alat baru. Laptopnya sama, HP-nya sama, tapi baru kita benar-benar manfaatkan teknologinya sekarang. Kita ingin memudahkan bagi masyarakat memanfaatkan peluang berkembangnya interaksi digital," tambahnya.

Ia mengaku, penghargaan untuk Pemprov DKI Jakarta ini adalah hasil kerja keras jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta. "Selamat atas pencapaiannya, semoga terus memberi manfaat bagi warga Jakarta. Terima kasih atas apresiasi Humas Indonesia," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES