Pemerintahan

Hadiri Pameran Virtual UMKM yang Digelar BI, Ini Harapan Pjs Wali Kota Blitar

Kamis, 26 November 2020 - 20:06 | 29.81k
Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi menghadiri pembukaan Pameran Virtual UMKM di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (26/11/2020). (FOTO: Humas Pemkot Blitar)
Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi menghadiri pembukaan Pameran Virtual UMKM di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (26/11/2020). (FOTO: Humas Pemkot Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bank Indonesia (BI) menggelar pameran virtual Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (26/11/2020).  Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi menghadiri pembukaan pameran tersebut.

Jumadi berharap, BI terus mendukung percepatan pemasaran produk UMKM di Kota Blitar. Sehingga apabila produk UMKM telah terpasarkan dengan baik, ia berharap kedepannya, pelaku UMKM di Kota Blitar bisa menjadi eksportir mandiri. 

"Dukungan BI agar ada harmonisasi gate ke luar negeri, baik melalui kedutaan besar, diaspora, maupun atase," kata Jumadi. 

Jumadi menyebutkan, saat ini produk UMKM Kota Blitar telah banyak yang diekspor ke luar negeri. Seperti kendang Jimbe yang notabene produk UMKM Kota Blitar namun melewati perusahaan eksportir dari Bali.

"Kebetulan kami juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Perdagangan terkait ekspor mandiri. Tahun depan mulai kami garap agar pelaku UMKM di Kota Blitar bisa menjadi eksportir mandiri," jelasnya.

Selain itu, menurut Jumadi, dukungan BI juga sangat penting untuk memperkuat produk UMKM. BI berperan aktif dalam pengembangan kuantitas, kualitas, dan keberlangsungan produk UMKM. 

"Saya mengapresiasi pameran virtual ini,  karena mendukung pengembangan UMKM. Semoga dukungan dari BI bisa memicu kembali pasar ekspor produk UMKM (di Kota Blitar)," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES