Peristiwa Daerah

Ketua Yayasan Nurut Taqwa Bondowoso Minta Anggota Baru PMII Bergerak Cerdaskan Warga

Kamis, 26 November 2020 - 19:53 | 48.75k
Ketua Yayasan Nurut Taqwa Bondowoso sekaligus mantan aktivis PMII, KH Barri Sahlawi Zain, saat memberikan sambutan dalam acara Mapaba (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua Yayasan Nurut Taqwa Bondowoso sekaligus mantan aktivis PMII, KH Barri Sahlawi Zain, saat memberikan sambutan dalam acara Mapaba (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua Yayasan Nurut Taqwa Kabupaten Bondowoso, KH Barri Sahlawi Zain, meminta mahasiswa yang baru tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) agar betul-betul bergerak. Tak hanya mencerdaskan diri tapi harus mencerdaskan kehidupan orang lain.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru II (MAPABA II) yang dilaksanakan di di Gedung Aula SMK Nurut Taqwa.

Menurutnya, Rabu kemarin diperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020. Namun kata dia, mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tugas guru semata. Tapi menjadi tugas semua warga.

Mapaba.jpg

"Khususnya mahasiswa. Kalian harus bergerak menebarkan ilmu, dan amal shaleh. Tidak cukup dzikir dan berpikir saja," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku bangga dan bersyukur pernah berproses di PMII. Apalagi di Ponpes Nurut Taqwa sudah punya Rayon PMII sendiri. 

"Karena organisasi kemahasiswaan ini berhaluan Aswaja. Jadi PMII harus terus dirangkul oleh NU, maka abaikan organisasi lain yang tidak sepaham dengan NU," jelas mantan aktivis PMII tersebut. 

Hadirnya PMII kata dia, harus menujukkan eksistensinya dan bisa berperan di bidang apapun, bahwa adanya benar-benar dirasakan. 

"Saya berpesan bahwa kader PMII ini adalah pergerakan. Harus bergerak, dinamis jangan melempem. Pprogresifdanproaktif menjemput bola jangan menunggu bola," imbau pria yang juga Anggota DPRD Bondowoso tersebut.

Sementara itu, Ketua Rayon PMII Nurut Taqwa, Ahmad Mahfud mengatakan, bahwa mahasiswa di Nurut Taqwa menyandang dua status, yaitu mahasiswa dan santri.

Oleh karena itu anggota PMII Nurut Taqwa diminta tetap optimis. "Mahasantri ini sebuah keistimewaan kita pribadi sampai saat. Ini yang tidak dimiliki oleh mahasiswa luar," jelasnya.

Menurutnya, PMII merupakan salah satu penganut ajaran ahlus sunnah wal jamaah. "Maka dengan hadirnya PMII ini akan menjadi nilai tambah untuk mengasah intelektual dan berproses di bidang keroganisasian," imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan Mapaba PMII yang diselenggarakan PMII Nurut Taqwa Kabupaten Bondowoso itu berlangsung selama dua hari. Yaitu Rabu sampai Kamis (26/11/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES