Politik

Nama Andreau di Kasus Edhy Prabowo Menyeret PDI Perjuangan, Ini Kata Ahmad Basarah

Kamis, 26 November 2020 - 19:33 | 31.91k
Politisi PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Politisi PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan Andreau Misanta yang diburu KPK RI terkait kasus Edhy Prabowo adalah anggota partai yang pernah menjadi Caleg DPR RI yang diusung pada Pemilu 2019. Namun usai pencalonan yang gagal itu, ia tidak aktif lagi di partai.

"Saya mengetahui saudara Andreau sudah menjadi staf ahli Menteri Edhy Prabowo yang Waketum Partai Gerindra justru setelah ada kasus OTT KPK ini," ujar Ahmad Basarah kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

"Karena keberadaan saudara Andreau sebagai staf ahli Menteri KKP adalah keputusan pribadi yang bersangkutan, maka segala bentuk perilaku dan tindak tanduknya sama sekali tidak berkaitan dengan PDI Perjuangan," imbuh Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI ini.

Nama Andreau Misanta Pribadi merupakan staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang sempat buron karena diduga terlibat kasus suap izin ekspor benih lobster. Ia diketahui, merupakan calon anggota legislatif PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019. 

Diketahui, KPK menetapkan tujuh orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster. Meliputi: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Stafsus Menteri KKP Safri, Stafsus Menteri KKP Andreau Pribadi Misanta.

Siswadi (SWD) sebagai Pengurus PT Aero Citra Kargo (PT ACK), Ainul Faqih (AF) sebagai Staf istri Menteri KKP; dan Amiril Mukminin (AM). Mereka diduga selaku penerima suap dari Direktur PT Dua Putra Perkasa Suharjito (SJT).

Khusus untuk Andreau Misanta, PDI Perjuangan, lanjut Ahmad Basarah, mendukung upaya KPK dan jika terbukti bersalah dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan kementerian KKP yang melibatkan Menteri Edhy Prabowo, maka partai akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES