Peristiwa Daerah

Karantina Wilayah di Desa Cisetu, Polres Majalengka Salurkan Bantuan Sembako

Kamis, 26 November 2020 - 17:11 | 49.64k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memberikan bantuan paket sembako kepada 15 warga Desa Cisetu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memberikan bantuan paket sembako kepada 15 warga Desa Cisetu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPolres Majalengka salurkan bantuan sembako untuk 15 warga di Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang melakukan karantina mandiri akibat positif Covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, saat ini ke-15 orang tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Bahkan, Pemerintah Desa Cisetu, juga telah memberlakukan karantina wilayah terbatas di wilayahnya.

Dengan kebijakan menetapkan penerapan karantina ini, menurut AKBP Bismo, bahwa Polres Majalengka, juga memiliki kewajiban untuk menyiapkan bantuan pangan.

Polres Majalengka 2

"Pemberian bansos paket sembako ini, kita berikan langsung secara simbolis kepada Camat Rajagaluh, sebanyak 15 paket yang nantinya akan diberikan atau didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," Ungkap AKBP Bismo kepada TIMES Indonesia, melalui pesan singkat, Kamis (26/11/2020)

Ia juga menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan pemberian bansos sembako tersebut, sebagai bentuk kepedulian Kapolres Majalengka kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya kepada warga desa yang terkena lockdown atau karantina wilayah.

Polres Majalengka 3

"Sehingga kita harapkan dapat sedikit mengurangi beban perekonomian warga tersebut," Ucapnya.

Sementara itu, pemberian bantuan sembako oleh Polres Majalengka tersebut, dilaksanakan di balai kantor Pemerintahan desa setempat, Kamis (26/11/2020). Sementara, karantina wilayah sendiri di Desa Cisetu, dimulai sejak tanggal 20 November hingga 30 November 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES