Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Jombang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kamis, 26 November 2020 - 16:48 | 250.23k
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab (Foto : Tangkap Layar Ig Bupati)
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab (Foto : Tangkap Layar Ig Bupati)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab dikabarkan positif Covid-19. Orang nomor satu di Jombang ini terkonfirmasi positif sejak 14 hari lalu usai menjalani dua kali swab test. 

Kini Bupati tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya.

Pihak keluarga, yaitu Ema Umiyyatul Chusnah membenarkan kabar tersebut.  

“Iya (covid-19, red). Sekarang ibuk (Mundjidah, red). Pokoknya ibuk saat ini sudah menjalani perawatan 14 hari,” ungkap, Ema Umiyyatul Chusnah, pada sejumlah jurnalis, Kamis (26/11/2020).

Neng Ema sapaan akrabnya mengaku saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil swab test yang ketiga.

"Ini nunggu hasil swab ketiga. Hasil swab pertama dan kedua masih positif,” beber Neng Ema, yang juga salah anggota DPR RI ini.

Sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya sejak Senin (23/11/2020) lalu, imbuhnya, Bupati sempat menjalani isolasi mandiri di rumah Dinas Bupati Jombang, selama 10 hari.

“Ibuk sekarang lagi pemulihan di RS dr Soetomo. Karena sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Untuk mempercepat pemulihan saja, keluarga minta untuk dibawa ke RS dr Soetomo,” jelas Neng Ema.

Meski positif Covid-19, Neng Ema mengaku kondisi Bupati Jombang mulai membaik. Bupati tidak memiliki penyakit penyerta sehingga masa pemulihan bisa berjalan cepat. “Alhamdulillah karena ibuk tidak memiliki penyakit bawaan, jadi kondisi ibuk baik dan stabil. Mulai dari tekanan darah, gula semuanya baik,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES