Politik Pilkada Serentak 2020

Jelang Debat Putaran Kedua, Salah Satu Cawabup Lamongan Dikabarkan Positif Covid-19

Kamis, 26 November 2020 - 16:51 | 62.26k
Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberikan pernyataan terkait KH. Abdul Rouf yang terpapar Covid-19, Kamis (26/11/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberikan pernyataan terkait KH. Abdul Rouf yang terpapar Covid-19, Kamis (26/11/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Menjelang pelaksanaan debat kandidat Pilbup Lamongan tahap kedua, Cawabup dari Paslon nomor urut 02, KH Abdul Rouf terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Cabup Yuhronur Efendi, melalui pernyataan resmi, Kamis (26/11/2020).

Dalam pernyataannya, Yuhronur juga mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti debat kandidat Pilbup Lamongan putaran kedua tanpa KH Abdul Rouf.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa besok saya akan melaksanakan debat yang kedua tanpa pak Abdul Rouf, karena beliau positif terpapar Covid-19," kata Yuhronur.

Yuhronur memastikan tetap mengikuti debat yang akan berlangsung Jumat (27/11/2020) besok, karena sudah dipastikan bahwa dirinya negatif Covid-19.

"Saya sendiri juga telah melakukan swab, dan alhamdulillah hasilnya negatif," tutur Pria yang juga merupakan CEO Persela Lamongan tersebut.

Yuhronur pun mendoakan agar pasangannya, Cawabup KH Abdul Rouf segera sembuh dari Covid-19 dan segera kembali beraktivitas dan mengikuti tahapan-tahapan Pilbup Lamongan.

"Mudah-mudahan beliau segera sembuh dan semua masyarakat yang terpapar Covid-19 juga segera sembuh," ucap Yuhronur.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan atau keterangan resmi dari tim Paslon Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro) soal kabar positif Covid-19 Cawabup KH Abdul Rouf tersebut. "Sampai hari ini kami belum menerima pemberitahuan dari tim kampanye maupun dari Paslon, sehingga kami belum bisa bersikap. Kami menunggu surat resmi baru bisa bersikap," kata Mahrus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES