Peristiwa Nasional

Sandiaga Uno Berpeluang Jadi Menteri KP RI Gantikan Edhy Prabowo, Ini Alasannya

Kamis, 26 November 2020 - 16:20 | 54.77k
Sandiaga Uno. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Sandiaga Uno. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai Sandiaga Uno berpeluang ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI (Menteri KP RI) menggantikan Edhy Prabowo yang mundur pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi benih lobster.

Menurutnya, Sandi adalah figur sentral di Gerindra selain Ketua Umum, Prabowo Subianto, yang kini menjabat sebagai Menhan.

"Beliau seperti kita ketahui cukup loyal terhadap Gerindra dan Prabowo, bukan tidak mungkin peluang itu ada," katanya seperti mengutip dari MNC Media, Kamis (26/11/2020).

Sandi sendiri memiliki pengalaman di politik. Ia pernah menjadi Wagub DKI Jakarta berpasangan dengan Anies Baswedan yang kini masih menjabat.

"Aku pikir hampir semua lini pernah dirasakannya. Pemerintahan pernah, pengusaha apalagi, organisasi sosial kemasyarakatan. Aku pikir peluangnya terbuka," jelasnya.

Edhy Prabowo sendiri ditetapkan tersangka kasus dugaan suap benih lobster oleh KPK. Ia pun menyatakan, akan mundur dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Edhy sebagai penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dan Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (SUDRA) Fadhli Harahab pun menilai, Sandiaga Uno berpeluang besar ditunjuk untuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri KP RI yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES