Peristiwa Daerah

Peduli Lingkungan Forpimka Sukorejo Ponorogo Tanam Pohon Tabebuya

Kamis, 26 November 2020 - 16:22 | 32.37k
Camat Sukorejo Etik Mudarifah tanam pohon tabebuya. (Foto: husnud/Times Indonesia)
Camat Sukorejo Etik Mudarifah tanam pohon tabebuya. (Foto: husnud/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUKOREJO – Jajaran Forpimka Sukorejo Ponorogo melakukan penghijauan dengan penanaman Pohon Tabebuya di 14 titik pinggir jalan sejumlah Dukuh di Desa Prajegan, Kamis (26/11/2020).

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Camat Sukorejo Etik Mudarifah bersama Kades Prajegan beserta perangkatnya, Ketua Karang Taruna Desa Prajegan beserta anggota, Polmas Desa Prajegan, Babhinsa Desa Prajegan serta warga masyarakat desa Prajegan.

Tanam-Pohon-2.jpg

Camat Sukorejo Etik Mudarifah mengatakan, penanaman pohon Tabebuya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekaligus penghijauan agar stok air tanah tidak cepat kering untuk anak cucu nantinya.

"Pohon Tabebuya sendiri merupakan pohon terompet emas, sejenis tanaman yang berasal dari Brasil, bunganya mirip bunga sakura, keindahan bunga ini sudah terlihat dibeberapa daerah," sebut Etik Mudarifah.

Tanam-Pohon-3.jpg

Ia menambahkan, pohon atau tanaman Tabebuya memiliki banyak kelebihan, yaitu memiliki daun yang tidak mudah rontok, berbunga indah dan lebat, serta akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

Dia berharap dengan penanaman Pohon Tabebuya oleh Forpimka Sukorejo serta warga masyarakat ini, akan dapat melestarikan lingkungan serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Setelah ditanam, ini juga harus dipelihara, jangan hanya mau tanam saja lantas dibiarkan tak terawat," kata Camat Sukorejo Etik Mudarifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES