Peristiwa Daerah

Viral Terekam CCTV, Ambulans Lawan Arus Tabrak Pengendara Motor di Banyuwangi

Kamis, 26 November 2020 - 16:18 | 325.59k
Ambulans melawan arus dan menabrak pengendara motor di Banyuwangi. (FOTO: tangkapan layar CCTV)
Ambulans melawan arus dan menabrak pengendara motor di Banyuwangi. (FOTO: tangkapan layar CCTV)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Viral terekam kamera CCTV, sebuah mobil ambulans berwarna kuning biru melawan arus dan menabrak seorang pengendara motor di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (26/11/2020).

Dalam sebuah rekaman CCTV berdurasi 11 detik, menunjukkan seorang pengendara terpental dari motor usai bertabrakan dengan mobil ambulans di persimpangan lampu merah di Jl Brawijaya, masuk kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Nampak jelas dari CCTV, ambulans tersebut tiba-tiba menyeberang ke lajur kanan jalan menuju kearah Utara. Padahal kondisi lalu lintas dalam video tersebut tidak terjadi kemacetan.

Usai menerjang arus, ambulans tersebut melaju lurus di dekat median jalan. Saat traffic light menunjukkan warna hijau, kendaraan dari arah berlawanan mulai berjalan.

Sejumlah kendaraan besar nampak menepi saat melihat ambulans tersebut, namun nahas seorang pengendara motor tidak cukup waktu untuk melakukan pengereman.

Tabrakan pun terjadi tepat di atas zebra cross persimpangan setempat. Sebuah motor Honda PCX mengalami kerusakan parah. Pengendara motor tersebut tersungkur di jalan kemudian dilarikan ke RSUD Blambangan dengan pertolongan warga sekitar.

Beruntung, pengendara motor tersebut hanya mengalami luka lecet dan pecah di sekitar mulut.

"Hei hei ayo tolong pak tolong sini. Ambulans rumah sakit Fatimah itu tadi. Ambulans tadi ambil jalur kanan. Ayo cepat dibawa ke RS Blambangan saja," kata seorang pria seperti dikutip TIMES Indonesia dalam video viral lain yang menunjukkan kejadian setelah tabrakan.

Dari pemeriksaan polisi, rupanya ambulans yang terekam CCTV menerjang arus dan menabrak seorang pengendara di Kabupaten Banyuwangi tersebut sedang membawa seorang pasien Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES