Peristiwa Daerah

Bersama Masyarakat, Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Karyabakti Penerangan Jalan Umum

Kamis, 26 November 2020 - 15:30 | 42.29k
Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan. (foto: Pendim 0818 Malang Batu)
Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan. (foto: Pendim 0818 Malang Batu)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu terus berupaya untuk mendukung pemerintah dalam hal melengkapi Fasilitas Umum di wilayah yang belum tersedia. Dalam hal ini Kodim 0818 Malang-Batu menggelar kegiatan Karya Bakti di akhir tahun 2020 dengan Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilaksanakan secara Serentak di Koramil jajaran. Salah satunya, yang digelar di wilayah Koramil 0818/07 Pakisaji di Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan antara TNI Kodim 0818 Malang–Batu beserta jajarannya kepada Rakyat melalui Program Karya Bakti pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dipasang di sejumlah titik di wilayah binaan teritorial Koramil 0818/07 Pakisaji.

Karya bakti TNI 2

Dengan adanya program Karya Bakti pemasangan lampu jalan sangat membantu masyarakat terutama yang tinggal dikawasan pelosok yang masih minim akan sarana lampu penerangan jalan dan di nilai termasuk daerah Rawan Kecelakaan karena minimnya penerangan di wilayah tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo, dengan adanya program Karya Bakti ini di wilayah binaan Koramil 0818/07 Pakisaji yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat serta aparat pemerintah yang ada di tingkat Desa. 

“Kegiatan Karyabakti pemasangan lampu penerangan jalan ini di wilayah binaan dengan tujuan jangka panjangnya adalah menumbuhkan jiwa gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa dan menjalin Komunikasi Sosial antara TNI, Rakyat dan Perangkat Desa yang telah terjalin baik dan pada saat ini akan di laksanakan di 6 Titik lokasi yang di anggap perlu untuk di pasang PJU tersebut, ” ujarnya.

Widagdo menyampaikan melalui Karya bakti pemasangan lampu penerangan di lokasi jalan umum ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga dan Perangkat Desa setempat yang selalu berjalan dengan baik. Selain itu juga membantu dalam hal untuk meminimalisir tindakan kriminal dan rawan kecelakaan di lokasi yang kurang penerangan.

Karya bakti TNI 3

"Kami hadir di wilayah untuk membantu tugas Pemerintah Desa setempat dalam upaya untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan secara bertahap yang terdapat di fasilitas umum dan fasilitas sosial, yang berguna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," katanya. 

Ia juga menyampaikan kegiatan gotong royong Kodim 0818 Malang-Batu ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa, dan berkerja sama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah guna menjaga Stabilitas Keamanan Nasional dan Menjaga NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES