Indonesia Positif

Bersama Warga, Koramil 0818/07 Pakisaji Bantu Pemasangan Penerangan Jalan Umum

Kamis, 26 November 2020 - 14:50 | 103.45k
Koramil 0818/07 Pakisaji dalam kegiatan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).
Koramil 0818/07 Pakisaji dalam kegiatan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

TIMESINDONESIA, MALANG – Kodim 0818 sebagai Satuan Kewilayahan di Kabupaten Malang-Batu, Jawa Timur menggelar kegiatan Karya Bakti akhir tahun 2020, yakni pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran. 

Seperti yang digelar di wilayah Koramil 0818/07 Pakisaji yang di pusatkan di Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji, pada Kamis (26/11/2020). 

Koramil-Pakisaji-2.jpg

Program pemasangan lampu jalan sangat membantu masyarakat. Terlebih lokasi pemasangan PJU difokuskan di daerah rawan kecelakaan karena minimnya penerangan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa gotong-royong karena melibatkan masyarakat. Dan saat ini dilaksanakan pemasangan PJU di 6 titik lokasi yang dianggap perlu,"  ujarnya.

Koramil-Pakisaji-3.jpg

Widagdo mengatakan, karya bakti pemasangan lampu penerangan di lokasi jalan umum ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga dan perangkat desa setempat. "Selain itu juga membantu dalam hal untuk meminimalisir tindakan kriminal dan rawan kecelakaan di lokasi yang kurang penerangan,” katanya.

Widagdo menambahkan, TNI hadir di wilayah untuk membantu tugas Pemerintah Desa setempat dalam upaya untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan yang terdapat di fasilitas umum dan fasilitas sosial. "Kegiatan Gotong royong ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa, dan berkerja sama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah guna menjaga Stabilitas Keamanan Nasional dan Menjaga NKRI, ” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES