Peristiwa Daerah

Lembaga Zakat Gresik Berkontribusi Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Kamis, 26 November 2020 - 12:35 | 48.16k
Lembaga penyalur zakat NH Zakatkita bersama PT PJB Gresik saat menyalurkan bantuan rombong usaha (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Lembaga penyalur zakat NH Zakatkita bersama PT PJB Gresik saat menyalurkan bantuan rombong usaha (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini digaungkan pemerintah. Sementara lembaga zakat di Kabupaten Gresik Jawa Timur juga berkontribusi dengan memberikan bantuan rombong usaha ke masyarakat.

Para pelaku usaha kecil yang menerima bantuan selama ini berjualan secara online maupun offline. Ada yang jualan ayam geprek, es capcin, mie ayam, pentol, martabak, cilok, serta sate ayam.

Salah satu penerima bantuan warga Desa Pulopancikan Gresik, Novi merasa bersyukur. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dalam keberlangsungan usahanya. Apalagi, ia menggantungkan hidupnya dengan berjualan.

"Saya bersyukur dapat bantuan ini berupa modal usaha dan rombongnya. Sebab, sudah lima bulan ini suami saya tidak bekerja lagi, karena diliburkan dari perusahaan. Alhamdulilah hari ini bisa berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup," ungkap Novi, Kamis (26/11/2020).

Sementara itu, Kepala Cabang NH Zakatkira Gresik dan Lamongan, Moch Robby Amrizal menuturkan sebanyak sepuluh rombong usaha disalurkan dengan total Rp 50 Juta. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan CSR (Corporate Social Responsibility) PT PJB Gresik.

Robby menerangkan, kegiatan ini mengawal program pemulihan ekonomi. Apalagi ada proses assessment, diawasi dan dimonitoring. Sehingga berkelanjutan.

"Jangan sampai setelah diberikan bantuan, kemudian rombongnya dijual atau tidak mau berjualan lagi. Selain itu, mereka diharuskan untuk menyisihkan sebagian penghasilan hariannya untuk pengembangan usaha," ujarnya usai memberikan rombong usaha sebagai upaya pemulihan ekonomi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES