Olahraga

Hormati Maradona, Napoli Ubah Nama Stadion San Paolo

Kamis, 26 November 2020 - 10:52 | 88.66k
Diego Maradona. (Foto: https://www.channel4.com/)
Diego Maradona. (Foto: https://www.channel4.com/)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penghormatan besar untuk Diego Maradona dilakukan oleh klub Italia, Napoli. Mereka berencana mengubah nama Stadion San Paolo menjadi, San Paolo Diego Maradona.

Hal tersebut dicetuskan oleh Presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis yang berencana mengubah nama stadion San Paolo dengan penambahan titel Maradona.

"Kami ingin mengubah nama stadion menjadi San Paolo-Diego Armando Maradona," kata De Laurentiis seperti dikutip oleh jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, Kamis (26/11/2020).

Diego Maradona dan Napoli memang memiliki kedekatan emosional yang luar biasa. Hal itu dimulai pada tahun 1984, saat Diego Maradona secara tiba-tiba memutuskan untuk bergabung dengan Napoli. Padahal saat itu pemiliki gol ‘Tangan Tuhan’ ini bergabung dengan klub tersohor, Barcelona.

Sebenarnya bukan kali ini saja dicetuskan perubahan nama stadion, beberapa waktu lalu rencana ini sempat didengungkan. "Saya ingin memproyeksikan wajah Maradona [ke dalam stadion] di sepanjang pertandingan esok hari," ucap De Laurentiis kepada RMC Sport.

"Itu bisa menjadi rencana, menamai stadion San Paolo-Maradona. Itu menjadi sesuatu yang sedang kami pikirkan,"  ujarnya.

Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia pada usia 60 tahun, pada Rabu (24/11/2020) waktu setempat karena serangan jantung. Ia sudah bolak-balik rumah sakit tahun ini untuk menjalani serangkaian perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES