Olahraga

Diego Maradona dan Kenangan Melatih Anak-Anak Surabaya

Kamis, 26 November 2020 - 10:12 | 175.85k
Diego Armando Maradona dalam kesempatan coaching clinic di Surabaya. (FOTO: Joko Kristiono)
Diego Armando Maradona dalam kesempatan coaching clinic di Surabaya. (FOTO: Joko Kristiono)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kabar duka menyelimuti para pecinta sepakbola. Legenda Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ratusan anak-anak Surabaya pernah punya kenangan tersendiri dengan pemain berjuluk 'Si Tangan Tuhan' itu.

Pada 2013 yang lampau, Badan Sepak bola Rakyat Indonesia yang dikepalai Eddy Sofyan pernah menggelar Tango Football Coaching Clinic di lapangan rumput Tugu Pahlawan Surabaya.

Ratusan siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Meengah Pertama (SMP) begitu antusias saat dilatih langsung oleh sang legenda.

Meski saat itu hujan turun mengguyur kota Surabaya, Maradona tidak menyurutkan kesenangannya melatih bibit-bibit muda pesepakbola.

Tak hanya anak-anak yang ingin menyerap ilmu dari mantan bintang Napoli dan Barcelona itu. Beberapa nama pelatih top di Surabaya seperti Mursyid Effendi (legenda Persebaya), Eko Prayogo (Mitra Surabaya), M. Zein Alhadad, dan lainnya turut hadir.

Semua ilmu kepelatihan dan pengalamannya sebagai pemain kelas dunia dicurahkan di Surabaya kala itu. Kini pengalaman berharga itu telah menjadi sejarah, bahwa anak-anak Surabaya pernah dilatih Maradona. Mungkin hari ini beberapa di antaranya sudah menjadi pemain amatir. Selamat tinggal Maradona, kini kau tenang di alam sana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES