Peristiwa Nasional 3M Lawan Covid

Dokter Spesialis Paru Wisma Atlet: Terapkan Protokol 3 M

Kamis, 26 November 2020 - 04:44 | 41.89k
Ilustrasi penerapan protokol 3M. (Foto: liputan 6)
Ilustrasi penerapan protokol 3M. (Foto: liputan 6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Angka pasien Covid-19 yang tak kunjung turun membuat beberapa pihak kembali memberikan imbauan agar masyarakat secara ketat menjaga protokol kesehatan. Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Wisma Atlet, dr Sefriadi Ismail meminta warga melakukan protokol 3 M dengan ketat.

"Saya sudah bertuga sejak April 2020 artinya sejak beberapa Minggu rumah sakit ini dibuka. Kita berharap satu saja, tenaga kesehatan ini bukalah garda terdepan tapi kita terakhir. Kita meminta masyarakat untuk melakukan protokol 3 M dengan ketat," ucapnya, Kamis (26/11/2020).

Dia juga menegaskan kepada semua masyarakat Indonesia agar menjaga keluarga masing masing salah satunya dengan menerapkan protokol 3 M. 

"Jaga keluarga masing masing. Harapannya supaya tetap sehat terapkan protokol 3 M jangan jadi sakit," tegas dr Sefriadi.

Secara pribadi, dr Sefriadi tidak ingin dia berjumpa dengan warga sebagai pasien terutama pasien Covid-19. Tetapi bisa berjumpa dengan warga sebagai orang yang bahagia dan tanpa sakit.

Per 25 November, angka penderita Covid-19 bertambah menjadi 5534 pasien dengan total 511.836 menderita Covid-19. Sementara pasien sembuh juga bertambah 4494 sehingga total menjadi 429.807. Namun pasien meninggal juga masih bertambah 114 orang sehingga total menjadi 16.225 pasien yang meninggal. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES