Politik Pilkada Serentak 2020

Gelar Rakor, Bawaslu Bontang: Sebarkan Informasi Positif dan Edukatif

Kamis, 26 November 2020 - 05:12 | 32.64k
Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah saat memaparkan presentasi dihadapan stakeholder. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah saat memaparkan presentasi dihadapan stakeholder. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BONTANGBawaslu Kota Bontang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder di Hotel Bintang Sintuk, Rabu (25/11/2020). Tujuan kegiatan tersebut adalah menjalin sinergitas antara Bawaslu dan stakeholder menghadapi pelaksanaan Pilwali Bontang 2020.

Kegiatan Rakor diikuti oleh unsur ASN dari sejumlah OPD di Kota Bontang, antara lain Disdukcapil, Diskominfo, Satpol PP, Bapenda, Dishub, Pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, PWI dan pimpinan media di Kota Bontang.

Rapat KoordinasiSuasana Rapat Koordinasi  Bawaslu bersama Stakeholder (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Ketua Komisioner Bawaslu Bontang, Nasrullah mengatakan, sebuah pesta demokrasi disadari menjadi ajang adu gagasan dan ide bagi calon yang berkontestasi.

Begitupun bagi masyarakat, sebagai pemilih mesti cerdas dalam menentukan pilihan. Akan tetapi menurut Nasrul penting pula untuk menjaga kondusivitas selama proses Pilwali Bontang 2020.

Peran semua stakeholder baik itu jurnalis hendaknya bersinergi menebarkan informasi positif dan mengedukasi dalam menjaga kondusifitas Pilwali 2020.

Begitu pula bagi OPD di lingkungan pemerintah kota Bontang dapat menyebarkan informasi guna menjaga pemahaman akan netralitasnya sebagai ASN.

Rapat Koordinasi 2Komisioner KPU Bontang, Acis Maidy Muspa (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Peran serta bapak ibu sekalian Jurnalis dan media sangat penting buat kami didalam membantu memberikan informasi pada publik dan mengedukasi, memberikan informasi di kepegawaian," ujarnya.

Dihadapan puluhan stakeholder yang menerapkan protokol Kesehatan, Nasrul mengapresiasi langkah KPU Bontang dalam melaksanakan tahapan Pilwali Bontang.

"Ini juga ruang KPU untuk sosialisasi kepada stakeholder yang hadir, ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilwali Bontang 2020 dengan target partisipasi 77,5 persen," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES