Peristiwa Internasional

Monolith Raksasa Ditemukan di Kawasan Gurun Utah AS

Kamis, 26 November 2020 - 05:15 | 148.26k
Bongkahan monolith menjulang tinggi di gurun Utah, Amerika. (Foto: Utah DPS)
Bongkahan monolith menjulang tinggi di gurun Utah, Amerika. (Foto: Utah DPS)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sepekan lalu, Biro Udara dan petugas sumber daya satwa liar menemukan monolith raksasa di kawasan gurun Red Rock Country Utah, AS. Saat itu mereka sedang melakukan penghitungan domba bighorn.

Department of Public Safety (DPS) atau Departemen Keamanan Masyarakat Utah kemudian pergi untuk melakukan penyelidikan. Dari footage video yang diunggah DPS mereka terlihat mendekati monolith.

Monolith tersebut terbuat dari logam dengan ketinggian setara 2 manuia dewasa atau sekitar 3 meter. Bahkan dua diantara mereka mengukur ketinggian monolith dengan cara menaiki bahu kawannya.

Dilansir dari CBS News DPS mengatakan tidak ada indikasi yang jelas tentang siapa yang meletakkan monolith tersebut di sana.   "Mungkin seorang artist aliran baru atau seorang fan berat '2001: A Space Odyssey'," ucap Bret Hutchings, seorang pilot helicopter DPS.

Jika memang itu perbuatan manusia, maka hal tersebut merupakan sebuah tindakan illegal. Menurut DPS peletakan bangunan pada tanah negara tanpa ijin merupakan pelanggaran hukum.

Departemen Pengolahan Pertanahan Utah AS disinyalir akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang monolith ini. Hingga saat ini letak pasti monolith ini masih dirahasiakan untuk menghindari kerumunan wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES