Politik Pilkada Serentak 2020

Para Nelayan di Indramayu Menyatakan Dukungan kepada Pasangan Sholawat

Rabu, 25 November 2020 - 21:57 | 46.40k
Pasangan Sholawat saat bertemu para nelayan di Indramayu. (Foto: Dokumentasi Tim Sholawat)
Pasangan Sholawat saat bertemu para nelayan di Indramayu. (Foto: Dokumentasi Tim Sholawat)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sejumlah nelayan di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu nomor urut 01, Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Pasangan Sholawat).

Pasalnya, mereka mengaku kesal melihat para pimpinan Indramayu tertangkap KPK akibat kasus korupsi. Sebab, hal tersebut telah mencoreng nama Indramayu sendiri.

Pasangan-Sholawat-2.jpg

Seperti yang terjadi pada kasus yang menjerat mantan Bupati Indramayu, almarhum Irianto MS Syafiudin alias Yance, dan Supendi beberapa waktu lalu, membuat beberapa nelayan menjadi bosan dengan kepemimpinan Kabupaten Indramayu yang sekarang.

Karena itu, dalam Pilkada Indramayu 2020 ini, para nelayan itu berkomitmen untuk melakukan perubahan. Salah satunya adalah dengan menyatakan dukungannya kepada Paslon Sholawat

Menurut perwakilan nelayan, Ahmad Yani, dari sekian banyak calon, Paslon Sholawat memiliki komitmen serius dalam memberantas korupsi di Kabupaten Indramayu.

“Kami warga nelayan hanya percaya kepada pasangan Sholawat. Baik Pak Sholihin yang berlatar belakang santri maupun Ibu Ratnawati yang dokter teladan," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Pasangan-Sholawat-3.jpg

Para nelayan menilai, Paslon Sholawat adalah orang baik dan peduli kepada rakyat kecil. Para nelayan bahkan rela tidak melaut pada hari ini demi bertemu Paslon yang diusung PKB, Demokrat, PKS, dan Hanura tersebut, yang kebetulan datang berkunjung.

"Sudah cukup Bupati Indramayu yang dipenjara karena korupsi. Mereka sepakat, tidak ingin memilih Calon Bupati yang memiliki keterlibatan dengan praktik korupsi. Kita percayakan Indramayu di bawah kepemimpinan Pak Sholihin dan Ibu Ratnawati,” ujar dia kepada para rekan sesama nelayan.

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Indramayu, Muhamad Sholihin, menegaskan jika korupsi harus menjadi musuh bersama seluruh warga Indramayu. Dirinya pun siap untuk tidak memberi ruang kepada korupsi.

“Ini sudah menjadi komitmen saya sejak awal mencalonkan diri sebagai bupati,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Calon Wakil Bupati Indramayu, Ratnawati, yang mengatakan bahwa adanya korupsi, hanya menjadi biang penyakit yang membuat kesejahteraan rakyat Kabupaten Indramayu sulit terwujud selama ini.

“Bagaimana mau rakyat sejahtera, kalau uang negara yang nota bene uang rakyat itu dikorupsi bupatinya. Masa tidak bosan, Indramayu dipimpin koruptor terus," ujar Calon Wabup dari Pasangan Sholawat ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES