Peristiwa Daerah

Inilah Beberapa Rekomendasi DRD Bondowoso untuk Pemkab Bondowoso

Rabu, 25 November 2020 - 21:49 | 36.68k
Ketua DRD Kabupaten Bondowoso KH Imam Thahir (FOTO: Rosi for TIMES Indonesia).
Ketua DRD Kabupaten Bondowoso KH Imam Thahir (FOTO: Rosi for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dewan Riset Daerah Kabupaten Bondowoso (DRD Bondowoso) sebagai mitra pemerintah, terus berupaya membantu agar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Bondowoso bisa tercapai. Di antaranya memberikan beberapa rekomendasi.

Semenjak dilantik pada awal 2020, DRD Bondowoso telah melayangkan berbagai rekomendasi. Salah satunya pembangunan rumah sakit tipe B di dua kecamatan. 

Ketua DRD Bondowoso, KH Imam Thahir mengatakan, salah satu rekomendasi ke Pemkab di bidang kesehatan. "DRD telah merekomendasikan pembangunan rumah sakit kelas B di Kecamatan Tamanan dan Tapen," katanya, Rabu (25/11/2020).

Pada bidang infrastruktur kata dia, DRD telah merekomendasikan pembangunan embung atau penampungan air.  "DRD menilai Pemkab Bondowoso perlu memperluas jaringan irigasi. Apalagi mengingat jumlah kebutuhan pertanian masyarakat meningkat," terangnya.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang menyelesaikan tiga rekomendasi. Yaitu pencegahan Demam Berdarah (DB), evaluasi efektivitas embelajaran daring. "Serta pencegahan penyebaran Covid-19 melalui usulan program musala sehat," imbuhnya.

Dijelaskannya juga, selain virus Corona, DB juga berbaya. DRD merekomendasikan penanganan DB yang efektif dan efisien.

Pihaknya juga sedang menelaah sejauh mana efektivitas PJJ (pembelajaran jarak jauh). DRD punya solusi agar target kurikulum tercapai.  Pihaknya juga sedang upayakan musala sehat, antisipasi perkembangan virus.

"Menangani kasus seperti itu harus diciptakan sebuah kondisi musala yang memiliki aspek kesehatan dan kontruksi yang sehat. Tiga ini masih di percetakan tapi sudah selesai," terang Ketua DRD Bondowoso tersebut terkait rekomendasi untuk Pemkab Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES