Pemerintahan

Gresik Creative Center Bakal Jadi Program Pengembangan Bakat Milenial 

Rabu, 25 November 2020 - 21:33 | 27.09k
Cawabup Dokter Alif saat bertemu milenial dalam sesi ngobrol pintar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Cawabup Dokter Alif saat bertemu milenial dalam sesi ngobrol pintar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKGresik Creative Center (GCC) bakal menjadi program dalam pengembangan bakat milenial. Hal itu akan terwujud jika Pasangan QA (Moh Qosim dan Asluchul Alif) terpilih menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2025 mendatang.

Konsep dalam rangka penyiapan sumber upaya ini disiapkan untuk menghadapi tantangan yang semakin kompetitif bagi generasi muda di era 4.0 atau era serba digital.

"Anak muda di sini saya lihat memiliki semangat yang luar biasa, terutama dalam politik. Karena generasi muda saat ini mendominasi jumlah pemilih tetap yang akan menentukan baik buruknya Gresik ke depan ya pemuda," kata Cawabup Asluchul Alif saat ngobrol pintar bersama milenial di Kecamatan Benjeng Rabu (25/11/2020) sore.

Menurutnya, sejumlah rancangan program yang sistematis dan terukur pun sudah disiapkannya bersama Cabup Qosim. Termasuk diantaranya program untuk penguatan skill dan kreativitas pemuda.

"Ada Kartu Pemuda Bangkit bagi yang belum bekerja dan belum punya usaha. Fungsinya untuk akses anak muda dalam mengupgrade skill sesuai minat dan kebutuhan industri," tutur cawabup nomor urut 1.

Selain itu dikatakannya, bagi anak muda yang ingin berusaha juga tersedia Kartu UMKM Bangkit. Manfaatnya, bagi pelaku usaha yang baru merintis atau ingin mengembangkan usahanya bisa mendapatkan pendampingan mulai dari perizinan, bahan baku, produksi, modal, pengemasan hingga pemasaran.

"Kenapa harus kartu yang spesifik? Karena dengan kartu sesuai kelompok masyarakat dan sektor mata pencahariannya membuat pendataan bisa lebih valid, lebih mudah evaluasinya, dan dalam penyaluran manfaatnya bisa lebih sistematis. Jadi tidak cukup dengan KTP," urainya.

Selanjutnya perlu diketahui dalam konsep Kartu Pemuda Bangkit juga terdapat fasilitas yang akan didirikan. Fasilitas itu berupa peralatan dan lainnya akan disiapkan untuk anak-anak muda yang melakukan trial-trial dalam aplikasi.

"Dan tentunya untuk mengasah skill milenial semua bidang ada di Gresik Creative Center," imbuh pria yang karib disapa Dokter Alif ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES