Peristiwa Daerah

IPNU-IPPNU Patrang Poles Pengkaderan Lewat Santri Got Talent

Rabu, 25 November 2020 - 20:29 | 74.89k
Juara Santri Got Talent berfoto bersama pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Patrang, Jember usai penyerahan piala. (Foto: IPNU-IPPNU Patrang for TIMES Indonesia)
Juara Santri Got Talent berfoto bersama pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Patrang, Jember usai penyerahan piala. (Foto: IPNU-IPPNU Patrang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Meski telah berlalu satu bulan, peringatan Hari Santri Nasional 2020 masih dirayakan semarak oleh sebagian masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) di Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur dengan menggelar Santri Got Talent.

Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Patrang Adinda Santoso Putra mengatakan bahwa Santri Got Talent yang diselenggarakan pekan lalu itu merupakan gagasan yang terinspirasi dari ajang pencarian bakat yang mendunia, America's Got Talent.

Adinda menerangkan bahwa ajang tersebut dikhususkan bagi para santri yang ingin menunjukkan kebolehannya di bidang agama.

"Di ajang Santri Got Talent ini, para santri yang memiliki prestasi atau keahlian di bidang agama Islam seperti mengumandangkan adzan, penguasaan kitab kuning, dan hafalan maupun bacaan Alquran, dapat berkompetisi di sini," kata Adinda, Rabu (25/11/2020).

Tidak hanya itu, Santri Got Talent juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pengkaderan atau pencarian calon potensial untuk organisasi IPNU maupun IPPNU, khususnya di Kecamatan Patrang.

"Dengan polesan pengkaderan yang tersusun rapi dalam kegiatan Santri Got Talent ini, diharapkan dapat menjadi strategi kami agar eksis dan berbenah diri dalam mengkader para santri," terangnya.

Ajang pencarian bakat Santri Got Talent yang digelar IPNU-IPPNU Kecamatan Patrang tersebut diikuti oleh para santri di Kecamatan Patrang dan sekitarnya. Seluruh peserta merupakan pemuda yang berusia mulai dari 13 - 25 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES