Peristiwa Daerah

Soal Anggaran Jalan Raya Tamanan, Pj Sekda Bondowoso: Saya Cek Dulu

Rabu, 25 November 2020 - 15:52 | 60.86k
Warga di Bondowoso bahu-membahu dan swadaya melakukan perbaikan jalan Raya Tamanan-Bondowoso yang mengelupas dan berlubang. Jalan tersebut sering menyebabkan kecelakaan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Warga di Bondowoso bahu-membahu dan swadaya melakukan perbaikan jalan Raya Tamanan-Bondowoso yang mengelupas dan berlubang. Jalan tersebut sering menyebabkan kecelakaan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sejumlah warga Kecamatan Tamanan dan sekitarnya secara swadaya melakukan tambal sulam di Jalan Raya Tamanan Kabupaten Bondowoso. Pekerjaan tersebut diawali dari ruas Kalianyar-Tamanan sejak Jumat (20/11/2020) lalu hingga Selasa (25/11/) kemarin.

Swadaya perbaikan jalan kabupaten tersebut, kemudian viral di sejumlah pemberiataan dan di media sosial. Bahkan perbaikan melewati tiga kecamatan. Yakni Tamanan-Jambesari DS-Grujungan.

Ditanya soal anggaran di Jalan Raya Tamanan-Bondowoso untuk Tahun 2021, Pj Sekda Soekaryo tak memberikan banyak komentar.

"Jalan Tamanan? Nanti saya cek dulu. Sejauh mana nanti akan memberikan informasi lagi. Saya cek kondisinya dulu ya," katanya saat dikonfirmasi usai Paripurna Persetujuan Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2021.

Di lain sisi ia memaparkan, untuk jalan menuju tempat wisata akan dijalankan sesuai rencana. "Namun ruang fiskal kita ini sempit. Sehingga tidak leluasa dengan cepat untuk melakukan pembangunan," katanya.

Dalam perbaikan Jalan Raya Tamanan-Bondowoso direncanakan sepanjang kurang lebih 7 kilometer. Mulai Desa Kalianyar Tamanan sampai Kejawan Kecamatan Grujugan.

Salah seorang koordinator pekerjaan, Diko mengatakan, untuk tambal sulam disediakan 20 drum aspal. Ada juga yang menyumbang pasir uang dan sebagainya.

"Kita dari swadaya masyarakat Desa Kalianyar, semuanya bukan cuma desa Kalianyar saja. Dari luar kota juga nyumbang. Nonpegawai, non PNS dan nonpartai," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perbaikan jalan Raya Tamanan Kabupaten Bondowoso secara swadaya tersebut dilatarbelakangi banyak pengendara yang jatuh saat melintas. Bahkan di ruas Kalianyar sudah memakan korban jiwa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES