Pemerintahan

Novel Baswedan Pimpin OTT Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara 

Rabu, 25 November 2020 - 09:21 | 94.75k
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. (FOTO: Ari Saputra/detikcom)
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. (FOTO: Ari Saputra/detikcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) mengelar, Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Edhy Prabowo, penangkapan tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi ekspor benih benur ke luar negeri.

Kabar penangkapan ini, dibenarkan oleh Komisioner KPK Nawawi Pomolango . Dia menjelaskan bahwa kronologis penangkapan dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selatan. Edhy ditangkap usai pulang dari Amerika serikat pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi, termasuk Edhy Prabowo. Maaf selebihnya nanti aja, masih dilakukan penyidikan," kata Nawawi kepada awak media di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Namun, ada yang menarik dari kasus pengkapan kali ini.  Yang memimpin kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Edhy Prabowo tersebut adalah Penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Hal ini diketahui, berdasarkan laporan koresponden Kumparan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selatan. Dia mengaku melihat Novel Baswedan ada dalam kegiatan OTT tersebut. 

"Saya melihat Edhy Prabowo beserta istri dan beberapa orang lain dibawa ke KPK. Untuk tim yang menangani, ada Novel Baswedan penyidik senior KPK RI," kata koresponden Kumparan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES