Pemerintahan

Buka Bimtek, Wabup Bogor Berharap Lahir Protokol dan Pembawa Acara yang Handal

Selasa, 24 November 2020 - 23:56 | 49.70k
Wabup Kabupaten Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Pembawa Acara Tahun 2020, Selasa (24/11). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Wabup Kabupaten Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Pembawa Acara Tahun 2020, Selasa (24/11). (Foto: Diskominfo Kabupaten Bogor)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Peraturan Keprotokolan disusun untuk tujuan strategis yaitu menjaga wibawa pimpinan, organisasi, atau negara. Hal tersebut disampaikan Wabup Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Pembawa Acara tahun 2020, bertempat di Lido Lake Resort, pada Selasa (24/11).

“Seorang protokol harus tahu dan memahami dengan baik terkait kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat,” kata Iwan Setiawan.

Diskominfo-Bogor-2.jpg

Iwan pun menambahkan peran pembawa acara sama hal nya penting dengan protokol karena puas tidaknya peserta suatu acara sangat tergantung pada pembawa acara.

“Tantangan yang dihadapi pembawa acara membutuhkan kecekatan, naluri antisipatif dan spontanitas yang tinggi dari seorang pembawa acara untuk mengatasi keadaan. Pembawa acara juga dituntut untuk memiliki ketelitian dan kecermatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wabup berharap dari kegiatan ini akan lahir petugas protokol dan pembawa acara yang handal.

“Saya harapkan dari kegiatan ini akan lahir petugas protokol dan pembawa acara yang handal. Dengan meningkatnya profesionalisme penyelenggaraan kegiatan resmi dan kenegaraan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor akan mendukung meningkatnya kewibawaan dan citra positif aparatur pemerintah Kabupaten Bogor sebagai pelayan publik yang baik dan birokrasi yang profesional,” harap Wabup Bogor(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES