Peristiwa Daerah

Korsleting Listrik, Rumah Baru Direnovasi Nyaris Hangus di Probolinggo

Selasa, 24 November 2020 - 21:45 | 29.78k
Proses evakuasi dan pemadaman rumah yang terbakar di Jalan Supriyadi, Kota Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Proses evakuasi dan pemadaman rumah yang terbakar di Jalan Supriyadi, Kota Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebuah rumah di Probolinggo, Jawa Timur nyaris hangus dan menjadi abu. Dugaan sementara, api timbul karena percikan korsleting listrik, di bagian belakang rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, rumah yang baru direnovasi di RT4/RW6, Kelurahan Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo itu terbakar pasca adzan maghrib. Api terlihat begitu cepat membesar, sampai menembus atap rumah.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan sekitar 50 persen bagian rumah. “Informasi yang kami dapati di lokasi, dugaan sementara karena konsleting listrik. Membakar areal dapur, runag tengah dan kamar yang ada di belakang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah, Selasa (24/11/2020) petang.

Rumah tersebut, diketahui baru berganti pemilik kemudian direnovasi dan baru ditempati sekitar lebih dari enam bulan terakhir. “Kalau Namanya yang tinggal kami tidak tahu pasti ya, panggilannya Vera begitu saja. Karena memang belum laporan juga ke kami, belum setor Salinan KK dan KTP. Setiap harinya juga tertutup,” kata Ketua RT4, Ratna.

Hingga saat ini, petugas Damkar Pemkot Probolinggo, masih terus melakukan pembasahan pada rumah yang terbakar. Dua unit mobil damkar berkapasitas 8.000 dan 4.000 liter air dikerahkan. Sementara itu, guna mempercepat mobilitas evakuasi dan mobil damkar, dua ruas utara – selatan jalan Supriyadi ditutup.

Kebakaran akibat korsleting listrik itu juga memicu kerumunan warga, yang penasaran ingin melihat dari dekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES