News Commerce

Pemuda Cilacap Ciptakan Aplikasi Transportasi Berbasis Online

Selasa, 24 November 2020 - 21:41 | 41.54k
Pendiri Lano, Nova Widiyanto dan istri saat berada di kantor Lano. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)
Pendiri Lano, Nova Widiyanto dan istri saat berada di kantor Lano. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Seorang pemuda asal Dusun Karangbawang Kecamatan kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, menciptakan aplikasi transportasi berbasis online bernama "Lano" dan siap bersaing dengan layanan ojek daring yang lebih dahulu populer.

Menurut Pendiri Lano, Nova Widiyanto, Selasa (24/11/2020), aplikasi ojek online yang diluncurkan Kamis (27/2/2020) dibuat untuk memudahkan para mitra usaha di Kabupaten Cilacap khususnya daerah pinggiran bagian barat yang kesulitan memasarkan produknya di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Untuk membantu mereka agar tetap bisa berjualan, maka dibuatkan aplikasi Lano yang memberikan peluang dan bagi pelaku usaha tetap berjualan di masa pandemi," terang pria lulusan SMK ini.

Aplikasi berbasis android tersebut menyasar bidang sosial dan ekonomi, karena baru awal diluncurkan, Nova Widiyanto mengakui belum memiliki target keuntungan dalam mengembangkan aplikasi tersebut karena semua keuntungan seluruhnya akan masuk ke mitra usaha yang kini berjumlah sekitar 100 orang,

"Sementara jumlah mitra ojek, kami batasi 80 orang dulu dan untuk tarif juga lebih murah sebesar Rp 8.000,- untuk 5 kilometer pertama selebihnya Rp 2.300,- per kilometer," ujar pembuat aplikasi transportasi berbasis online bernama Lano ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES