Peristiwa Daerah

PLTU Cirebon Power Terapkan WFH Imbas Puluhan Pekerja Positif Covid-19

Selasa, 24 November 2020 - 21:17 | 68.42k
Ilustrasi PLTU 2 Cirebon (Foto: Kumparan)
Ilustrasi PLTU 2 Cirebon (Foto: Kumparan)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Puluhan karyawan dan pekerja PLTU Cirebon Power pada pembangkit unit 1 dan proyek pembangkit unit 2 terpapar Covid-19.

"Sesuai dengan data resmi dari Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, kami menemukan adanya cluster terpapar Covid-19," ujar Yuda Panjaitan sebagai Head of Communication Cirebon Power saat di hubungi via pesan singkat,  pada Selasa (24/11/20).

Yuda mengatakan sesuai dengan protokol telah melakukan pelacakan kontak erat dari orang yang terpapar. Perusahaan melakukan uji swab pada semua pekerja dan karyawan.

Ia mengatakan, PLTU Cirebon secara resmi menghentikan aktivitas perkantoran. Untuk mengantisipasi penyebaran, PLTU Cirebon terapkan bekerja dari rumah.

Dia mengaku saat ini Cirebon Power terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas, layanan kesehatan, dan instansi terkait untuk penanganannya.

"Kami juga menyiapkan fasilitas isolasi mandiri agar meminimalisir peluang penyebarannya. Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat responsif dalam membantu kami, dan telah memberikan izin penggunaan fasilitasi isolasi mandiri," tambahnya.

Dia mengaku sejak awal adanya temuan hingga sekarang, operasional pembangkit Cirebon Power Unit 1 tetap berjalan normal seperti biasanya.

Sistem kerja operator pembangkit terbagi dalam beberapa unit kerja kecil. Mereka bekerja secara bergantian untuk meminimalisir kontak antar karyawan.

"Sementara di proyek pembangkit Unit 2, kami semakin mengetatkan protokol kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan bagi para pekerja," katanya tentang kondisi PLTU Cirebon Power. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES