Peristiwa Daerah

Polres Jember Sebar CCTV Amankan Pilbup Jember

Selasa, 24 November 2020 - 19:55 | 37.40k
Petugas Polres Jember mengecek kondisi CCTV sebelum dipasang untuk memantau situasi jelang Pilbup Jember. (Foto: Humas Polres Jember for TIMES Indonesia)
Petugas Polres Jember mengecek kondisi CCTV sebelum dipasang untuk memantau situasi jelang Pilbup Jember. (Foto: Humas Polres Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Polres Jember memasang Closed-Circuit Television (CCTV) di sejumlah lokasi di wilayah Jember untuk mengantisipasi munculnya gangguan menjelang Pilbup Jember.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan bahwa di antara lokasi yang dipasangi CCTV yakni fasilitas milik negara yang rawan gangguan seperti gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember dan tempat percetakan surat suara.

"Selain itu, kami juga pasang CCTV di 31 lokasi rawan di seluruh kecamatan yang nantinya digunakan saat sebelum atau sesuadah pemungutan," terangnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/11/2020).

Perwira polisi berpangkat melati dua di pundaknya itu menuturkan bahwa keberadaan CCTV tersebut akan memudahkan aaprat untuk memantau wilayah rawan jelang Pilbup Jember.

"Pemasangan CCTV tersebut untuk keamanan. Dengan keberadaan CCTV ini memudahkan kami untuk memonitor pergerakan manakala ada ancaman dari luar mengingat pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari," ujar pria berdarah Bugis tersebut.

Selain mengantisipasi ancaman dari luar, CCTV tersebut juga digunakan untuk memantau aktivitas anggotanya yang bertugas setiap waktu, karena terhubung langsung ke gawai," ucap orang nomor satu di Polres Jember tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemungutan suara Pilbup Jember akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, bersamaan dengan sejumlah kabupaten lain. Pilbup Jember diikuti oleh tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian), Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Firjaun), dan Abdus Salam-Ifan Ariadna (Salam-Ifan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES